Chelsea Jilat Ludah, Mau Beli Striker Buangan

Striker Everton, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Musim ini telah menjadi situasi yang aneh bagi Chelsea. Walau sudah mengambil jalan pintas, dengan memecat Jose Mourinho dari posisi manajer, namun masalah utama Blues belum terpecahkan, yaitu kualitas pemain.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Chelsea menjadi kampiun Premier League musim lalu, perkasa memimpin klasemen dari awal hingga akhir musim 2014/2015. Namun tim berisi para pemain sama, yang mendominasi Premier League musim lalu, tampil sangat buruk sekarang.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Dilansir dari
Metro
pada Selasa, 29 Desember 2015, Chelsea disebut mulai menerima kenyataan, bahwa ada keterbatasan terkait dengan kekuatan skuad. Perombakan cepat dibutuhkan, jika mereka ingin memperbaiki situasi musim ini.


Salah satu yang paling dibutuhkan Chelsea, adalah penyerang berkualitas. Guus Hiddink ditunjuk sebagai manajer sementara. Didier Drogba juga sudah dipanggil ke Stamford Bridge, untuk mengendalikan mantan rekan-rekannya.


Mantan striker Chelsea asal Pantai Gading, itu dilaporkan telah mendesak Hiddink untuk merekrut Romelo Lukaku. Drogba memiliki hubungan dekat, dengan Lukaku yang menjadi top scorer sementara Premier League musim ini.


Lukaku sudah menceploskan 15 gol, menggeser posisi striker Leicester City Jamie Vardy yang puasa gol dalam tiga laga terakhirnya. Dibeli Chelsea pada Agustus 2011, Lukaku kemudian dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada musim 2012/2013.


Dia menjalani musim yang cukup sukses, sebagai seorang striker asal Belgia yang baru datang ke Premier League. Lukaku mencetak 17 gol, yang artinya mengalahkan jumlah gol para pemain senior Chelsea di musim itu.


Namun performanya tidak membuat Chelsea terkesan. Lukaku kembali dipinjamkan pada musim 2013/2014 ke Everton. Dia hanya mencetak 15 gol, karena sempat mengalami cedera panjang. Performanya meyakinkan Everton, untuk merekrutnya secara permanen.


Everton membeli Lukaku senilai £28 juta pada Juli 2014. Lukaku masuk dalam daftar rekor sebagai salah satu satu dari lima pemain, yang sudah mencetak 50 gol Premier League sebelum berusia 23 tahun.


Chelsea bermasalah dengan ketajaman lini depan. Sementara seorang pemain buangannya, sukses membuktikan diri sebagai mesin gol pada liga paling kompetitif di dunia. Chelsea bakal menjilat ludah, jika akhirnya membeli lagi Lukaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya