Cech Mengaku Gabung Arsenal karena Yakin Bisa Menang EPL

Kiper Arsenal, Petr Cech.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Petr Cech mengatakan tidak akan mau pindah ke Arsenal, jika tidak yakin klub itu tidak bisa memenangkan Premier League. Kiper asal Republik Ceko yang telah memecahkan rekor clean sheet itu, yakin Arsenal dalam posisi yang bagus untuk memenangkan titel.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Cech memenangkan 4 titel Premier League, dalam karirnya yang gemilang di Chelsea. Dia mengaku harus membuat keputusan yang sulit, untuk hengkang dari Stamford Bridge ke Emirates Stadium, pada musim panas.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Dilansir dari
Mirror
pada Kamis, 30 Desember 2015, performa yang impresif selama ini, membantu Cech mencatatkan rekor baru dengan 170 clean sheet. Dia mengalahkan David James, yang sebelumnya menjadi pemegang rekor dengan 169 clean sheet.


"Bukan keputusan yang mudah, tapi saya selalu ingin bergabung dengan tim yang bisa menang. Jika saya tidak percaya, akan bergabung dengan tim yang bisa menang, maka saya tidak tahu mengapa saya bersedia untuk pindah," kata Cech.


Cech mengatakan, bermain sepakbola bukan hanya untuk menikmatinya. Namun, dia juga menyukai tantangan, serta berkompetisi dengan para pemain terbaik.


"Saya ingin memiliki kesempatan memenangkan pertandingan. Saya percaya Arsenal memiliki kualitas untuk itu."


"Kami dalam posisi yang bagus. Kami ada di antara tim yang akan bermain untuk memenangkan titel, jadi kami ingin tetap di posisi itu selama mungkin. Setiap kali memiliki kesempatan meningkatkan posisi, maka kami akan dengan senang melakukannya," ujar Cech.


Menurutnya, Premier League sangat menarik musim ini, karena posisi di klasemen terus berubah setiap pekan. Dia yakin lebih sulit menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan sekarang ini, dibandingkan saat dia pertama tiba di Chelsea pada 2004.


"Selalu sulit, tapi sekarang dengan teknologi modern, bola jadi lebih cepat. Orang-orang menginginkan lebih banyak gol, jadi bola dibuat melesat lebih cepat, lebih tak terduga, serta lebih nyaman bagi para pemain untuk menendangnya," kata Cech. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya