Tinta Emas Pahlawan Terlupakan Portugal di Piala Eropa

Kiper Portugal, Rui Patricio
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Bukan Cristiano Ronaldo atau Ricardo Quaresma yang sebenarnya sosok pahlawan kemenangan Portugal atas Polandia semalam. Tapi, pria yang berdiri di bawah mistar gawang, Rui Patricio.

Pelatih Ingatkan Portugal Tak Larut dengan Kemenangan

Dalam keberhasilan Portugal lolos ke semifinal Piala Eropa 2016 itu, Particio memang menjadi salah satu pemain paling sibuk membuat penyelamatan, setelah kebobolan di awal laga oleh Robert Lewandowski. Gol Renato Sanches pun membuat skor 1-1 sampai usai.

Menurut statistik Whoscored, kiper 28 tahun ini berhasil melakukan total lima penyelamatan sepanjang 120 menit pertandingan di Marseille. Para penyerang Polandia jadi kebingungan padahal punya sejumlah peluang bersih.

Kata Ronaldo Usai Cetak 4 Gol untuk Portugal

Pada drama adu penalti, Patrico kembali menjadi pemain pembeda. Keberhasilan kiper Sporting Lisbon itu menangkis eksekusi Jakub Blaszczykowski memberikan Portugal kemenangan 5-3.

Selain keberhasilan membawa Portugal ke semifinal Piala Eropa 2016, Patrico juga mencatatkan tinta emas dengan penampilan ke-50 bersama Seleccao Das Quinas sejak 2010 lalu.

'Comeback' Ronaldo Bantu Portugal Bantai Andorra

Dari jajaran kiper Portugal, Rui Patrico masih menjadi kiper keempat dengan penampilan terbanyak. Masih jauh terpaut dari kiper legendaris Vitor Baia, yang sudah tampil 80 kali membela negeri semenanjung Iberia tersebut.

(ren)

Para pemain Kepulauan Faroe rayakan kemenangan

Kepulauan Faroe Berkembang Pesat, Portugal Harus Hati-hati

Mereka kini bukan lagi lawan yang bisa menjadi lumbung gol.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016