Menang Sepatu Emas, Messi Samai Rekor Ronaldo

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Stringer Livepic

VIVA.co.id – Lionel Messi hampir pasti akan memenangkan Sepatu Emas Eropa musim ini. Capain itu menyamai rekor yang dipegang penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Keduanya kini menang penghargaan itu sebanyak empat kali.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dilansir ESPN, Senin 29 Mei 2017, Messi sebagai pencetak gol terbanyak di LaLiga dengan 37 gol, dan mendapatkan 74 poin. Messi sebelumnya memenangkan penghargaan tersebut pada 2010, 2012 dan 2013.

Sejak Ronaldo memenangi Sepatu Emas sebagai pemain Manchester United di 2007-2008, hampir setiap pemenangnya berasal dari klub Spanyol. Hanya sekali terinterupsi Luis Suarez pada 2014 dari Liverpool yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut bersama Ronaldo.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Posisi 2 ditempati striker Sporting Lisbon, Bas Dost, yang mencetak hattrick dalam pertandingan terakhirnya melawan Chaves. Dia mengoleksi 34 gol Liga Primer Portugal sehingga mendapatkan 68 poin.

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, berada di urutan ketiga dengan 31 gol di Bundesliga untuk merebut Torjagerkanone di Jerman. (one)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel mewaspadai pergerakan gelandang Jude Bellingham saat menjamu Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena,

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024