Trump Panik, Dana Pensiun Amerika Bobol Mengalir ke Militer China

VIVA Militer: Amerika.
VIVA Militer: Amerika.
Sumber :
  • White House

VIVA – Sebuah kabar cukup mengejutkan mengguncang Amerika Serikat. Di tengah mengganasnya serangan Virus Corona atau COVID-19, Presiden Donald Trump tiba-tiba panik dan memerintahkan pejabatnya untuk mengendalikan dana pensiun.

Perintah Trump itu dikeluarkan setelah mendapat laporan bahwa dana yang dikelola Thrift Savings Plan (TSP) telah bobol dari pemantauan dan masuk ke China untuk mendanai angkatan perang negeri tirai bambu itu.

Kabar ini disiarkan wjla secara eksklusif dan dialih bahasa VIVA Militer, Sabtu 2 Mei 2020. Dalam laporannya, wjla menuliskan bahwa Trump berusaha menghadang dana pensiun diinvestasikan ke perusahaan-perusahaan yang diyakini Amerika terkait langsung dengan militer China.

Menurut sumber yang dikutip wjla, dia membahas masalah ini langsung dengan Presiden Trump menggambarkannya sebagai orang yang tidak percaya dengan prospek yang membayangi dari anggota layanan A.S yang melihat gaji mereka dipotong untuk tujuan mendanai militer Cina.

"Kami tidak bisa membiarkan ini bergerak maju," kata sumber itu mengutip pernyataan Trump. "Ini harus dihentikan," ujarnya lagi.

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump

Para pejabat senior Gedung Putih mengatakan kepada Sinclair bahwa upaya tersebut sedang dilakukan dengan urgensi, baik karena kekhawatiran baru tentang perilaku salah Cina dalam menangani virus corona dan karena tindakan yang tertunda oleh dana pensiun.