Mengejutkan, Amerika Ternyata Terlibat Upaya Kudeta Presiden Maduro

VIVA Militer: Militer Venezuela menangkap tentara bayaran.
Sumber :

VIVA – Sebuah fakta mengejutkan terungkap setelah militer Venezuela berhasil menggagalkan upaya kudeta terhadap Presiden Nicolas Maduro.

Perkuat Keamanan di Indo-Pasifik, Wakasal Terima Kunjungan Panglima Perang Indopacom US Navy

Ternyata dari 8 tentara bayaran yang ditangkap saat hendak menyusup ke Venezuela ada yang berasal Amerika Serikat.

Presiden Maduro mengatakan ada dua warga AS di antara sekelompok tentara bayaran itu. Bahkan Maduro memperlihatkan paspor biru Amerika Serikat dalam siaran di televisi nasional.

Setelah Rusia, Kini Kapal Selam Nuklir Milik AS Tiba di Perairan Kuba

"Pemerintah Amerika Serikat sepenuhnya dan sepenuhnya terlibat dalam penyerbuan yang dikalahkan ini," kata Maduro seperti dikutip VIVA Militer dari Military, Selasa 4 Mei 2020.

Bahkan yang lebih mengejutkan kedua orang Amerika itu merupakan mantan pasukan khusus Amerika Serikat. Mereka bernama Luke Denman dan Airan Berry. Keduanya bertugas di Irak dan Afghanistan bersamanya di militer AS.

Jenderal Abdul Hakim Bongkar Aksi Senyap Mata-mata Amerika dan Israel

Serangan itu direncanakan pada 1 Mei 2020, sebelum fajar mereka berencana menyerang kota pelabuhan Venezuela, La Guaira. Namun serangan yang dinamai dengan "Operation Gideon" digagalkan militer Venezuela.

VIVA Militer: Panglima TNI bertemu Panglima Indopacom US Navy

Panglima TNI Bertemu Komandan Perang Kawasan Indo Pasifik US Navy, Bahas Apa?

Panglima TNI dan Panglima Komando Indopacom US Navy sepakat mempererat kerjasama militer dan latihan gabungan Super Garuda Shield

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2024