Singa LNA Ngamuk, Rumah Dubes Turki dan Italia Juga Diserang

VIVA Militer: Tentara GNA berjaga di sekitar rumah Duta Besar Turki
Sumber :
  • Middle East Monitor

VIVA – Serangan roket yang dilancarkan Tentara Nasional Libya (LNA) Sabtu 9 Mei 2020, ternyata tak hanya menyasar Bandara Internasional Mitiga di Tripoli. Rumah Duta Besar Turki dan Duta Besar Italia yang terletak di sepanjang pantai Tripoli, juga jadi target serangan Singa LNA.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Juru bicara kampanye militer pemerintah Libya, Mustafa al-Mujie, mengatakan serangan roket pasukan Khalifa Haftar juga menghantam pelabuhan Tripoli, dan jalan pantai di wilayah Tajura. 

Tenrnyata, di jalan pantai itu terdapat pemukiman warga sipil dan rumah Dubes Turki dan Itali.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Menteri Luar Negeri Libya, Mohamed Taher Siala, juga membenarkan bahwa serangan LNA telah mengenai tempat tinggal Dubes Turki dan Itali.

"Serangan itu tidak sesuai dengan hukum internasional ketika mereka menabrak jalan pantai dekat tempat tinggal para duta besar Turki dan Itali," kata Siala dikutip VIVA Militer dari AL-Jazeera, Minggu, 10 Mei 2020.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Sementara itu, Juru bicara Kementerian Kesehatan Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA), Amin Al-Hashemi, mengonfirmasi data korban pasca serangan masif LNA. Hashemi menyebut, dua staf keamanan dan satu warga sipil tewas. Sementara itu, empat orang lainya mengalami luka-luka.

Serangan di Gaza Palestina

Kepala Hak Asasi Manusia PBB Kutuk Serangan Terbaru Israel ke Gaza

Kepala hak asasi manusia PBB pada hari Selasa 24, April 2024 mengecam serangkaian serangan terbaru Israel di Gaza yang menewaskan sebagian besar perempuan dan anak -anak.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024