Penampakan Aneh di Laut Iran dari Luar Angkasa, Kapal Induk Amerika?

VIVA Militer: Kapal induk palsu di Iran.
Sumber :
  • MAXAR

VIVA – Dari luar angkasa Satelit Maxar Technologies baru saja menemukan sebuah penampakan cukup aneh di perairan Kota Pelabuhan Bandar Abbas, Iran.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Dari foto satelite terekam penampakan sebuah kapal induk yang mirip dengan milik Amerika, kelas USS Nimitz. Bahkan lengkap dengan beberapa pesawat tempur terparkir di atas.

Dalam berita yang dilansir alarabiya, Selasa 10 Juni 2020, kapal induk di pelabuhan Iran itu dipastikan cuma kapal palsu alias replika saja.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Kapal induk palsu itu terlihat membawa 16 pesawat tempur di geladaknya. Panjangnya diperkirakan sekitar 200 meter dengan lebar 50 meter. Sedangkan Nimitz asli memiliki panjang 300 meter dengan lebar 75 meter.

VIVA Militer: Kapal induk palsu di Iran.

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

Bukti yang menguatkan bahwa kapal induk Iran itu hanya replika diketahui pula dari bentuk 16 pesawat tempur yang ada di geladak. Pesawat tempur itu sangat mirip dengan yang pernah dibuat Iran pada 2015 saat menggiatkan latihan militer berjuluk Nabi Besar 9. Saat latihan perang lalu itu, tentara Iran mengepung dan menghancurkan replika tersebut.

Diduga kuat Iran sengaja membuat kapal induk tiruan mirip USS Nimitz untuk latihan perang guna menghadapi USS Nimitz yang sebenarnya.

Dugaan itu diperkuat dengan meningkatnya suhu hubungan Iran dan Amerika, terutama setelah Iran akan mengeksekusi mati warganya yang menjadi mata-mata CIA dan Mossad terkait pembunuhan Komandan Pasukan Quds, Mayor Jenderal Qassem Soleimani pada Januari 2020 di Irak.

Selain itu juga, hubungan Iran Amerika kian memanas seiring dengan akan berakhir embargo senjata Iran dan upaya Amerika untuk memperpanjang embargo bagi negara Republik Islam Timur Tengah itu.

Baca: Usai Kerusuhan, Trump Angkat Jenderal Kulit Hitam Jadi Komandan AU

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya