Aneh, Satelit Mata-mata Yahudi Foto Situs Kaisar Romawi dari Luar Bumi

VIVA Militer: Foto situs Kaisar Romawi yang direkam satelit Ofek 16 Israel.
Sumber :

VIVA – Israel baru saja meluncurkan foto perdana diambil dari satelit mata-mata Ofek 16. Satelit yang baru diluncurkan pada 6 Juni 2020 itu merekam beberapa lokasi di bumi.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dalam siaran resmi yang didapatkan VIVA Militer, Selasa, 25 Agustus 2020 dari Kementerian Pertahanan Israel, ada tiga foto yang berhasil diabadikan satelit intelijen itu.

Namun yang anehnya, tak ada satupun foto yang memperlihatkan wilayah Israel. Semua foto adalah hasil jepretan dari luar bumi ke wilayah Suriah.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Foto yang pertama direkam satelit intelijen Bangsa Yahudi itu adalah bangunan bersejarah Kaisar Romawi, yakni situs teater Romawi yang terletak di Provinsi Dar'a, Suriah.

Lalu foto banguan sejarah Bangsa Semit yaitu Tadmor dan situs kota kuno yang berada di Distrik Tadmur, Kegubernuran ?um?, Suriah.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

VIVA Militer: Foto situs Tadmor Bangsa Semit yang direkam satelit Ofek 16 Israel

"Administrasi Mapat dan Industri Dirgantara hari ini menerbitkan untuk pertama kalinya gambar yang diambil dengan kamera satelit Ofek 16 dalam beberapa hari terakhir. Gambar-gambar tersebut menunjukkan situs warisan dunia "Tadmor" di Suriah, barang antik kota kuno dan teater Romawi yang terkenal," tulis Kementerian Pertahanan Israel.

Satelit "Horizon 16", yang berhasil diluncurkan ke luar angkasa bulan lalu, merupakan satelit observasi elektro-optik dengan kemampuan canggih. Satelit ini dilengkapi dengan kamera yang dikembangkan dan diproduksi oleh Elbit Systems, dengan kualitas terbaik, dengan karakteristik rasio kinerja-terhadap-berat terbaik yang tersedia di pasaran.

Baca: Mediterania Membara, Kapal Rudal Italia Muncul Bareng Militer Turki

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya