Pos Tentara Diterjang Longsor, 22 Prajurit Tewas Tertimbun

VIVA Militer: Tentara Vietnam Evakuasi Tentara yang Tertimbun Tanah Longsor
Sumber :
  • Military

VIVA – Memiliki kondisi cuaca yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia, ternyata Vietnam sedang tertimpa musibah tanah longsor. Musibah itu juga diketahui, menimpa kamp atau tempat tinggal sementara milik tentara Vietnam.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Kejadian itu, setidaknya menewaskan sebanyak 22 tentara. Musibah ini hanya berselang selama satu minggu, sejak kejadian terakhir. Sebelumnya, karena curah hujan yang tinggi di Thua Thien-Hue, provinsi Quang Tri, sebanyak 13 tentara juga dinyatakan tewas.

Dikutip VIVA Militer melalui Military Senin 19 Oktober 2020, tanah longsor yang baru saja terjadi itu menghancurkan kamp para prajurit, yang berada di kaki gunung. Kamp tentara Vietnam hancur terkena material batu besar dan gundukan tanah.

BIN Komitmen Perkuat Pertahanan dan Keamanan IKN

Dalam satu kamp diketahui, terdapat 30 tentara. Pada saat kejadian tanah longsor terjadi, dari 30 orang itu, delapan di antaranya berhasil melarikan diri. Sementara 22 prajurit lainnya, diyakini masih terjebak di bawah reruntuhan tanah dan batu.

Hingga kini, baru tiga jasad tentara yang ditemukan. Padahal, para petinggi militer Vietnam telah menurunkan sebanyak 100 petugas penyelamat untuk menggali lumpur, guna mencari jasad tentara masih terpendam.

Mabes TNI Mulai Bahas Strategi dan Taktik Pengamanan Tamu Negara Peserta KTT WWF Bali

Ternyata, kejadian tanah longsor juga dilaporkan telah menelan 16 pekerja. Karena lokasi tersebut, merupakan lokasi konstruksi pembangkit listrik tenaga air. 

KIta doakan saja, semoga jasad para tentara yang masih tertimbun tanah dapat segera ditemukan. Sehingga mereka dapat dimakamkan secara layak.

Baca: Afghanistan Kembali Diserang Bom Mobil, Ratusan Orang Bersimbah darah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya