Kecelakaan Tragis, Kolonel Jamal Tewas Mengenaskan

VIVA Militer: Kolonel Jamal Ben Amer
Sumber :

VIVA – Kabar duka datang dari Libya, salah satu perwira terbaik militer Tentara Nasional Libya (LNA) tewas dalam sebuah kecelakaan tragis yang terjadi di dekat Kota Benghazi.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Berdasarkan informasi yang didapatkan VIVA Militer, Rabu 2 Juni 2021 perwira LNA itu bernama Kolonel Jamal Ben Amer. Dia dipastikan tewas setelah pesawat tempur MiG-21 yang dipilotinya jatuh saat berlangsung parade militer di Pangkalan udara Benina.

Pesawat yang dipiloti almarhum awalnya terbang mulus di antara parade militer. Lalu beberapa saat kemudian pesawat kehilangan kendali dan jatuh menghujam bumi hingga memicu ledakan besar.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Juru bicara LNA, Ahmad al-Mismari menuturkan, Kolonel Jamal merupakan pilot terhebat yang dimiliki LNA, selama ini almarhum dikenal sebagai seorang pahlawan karena sudah banyak menghancurkan lawan melalui serangan udara.

Terutama ketika LNA melancarkan operasi penumpasan terhadap kelompok teroris bersenjata Alqaeda dalam rentang waktu 2013 hingga 2019. Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab jatuhnya pesawat yang dipilot Kolonel Jamal.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Untuk diketahui, LNA menggelar parade militer yang diklaim sebagai yang terbesar dalam sejarah Libya. Parade militer dimulai pada 28 Mei 2021. Atas jasa-jasa almarhum, LNA memberikan kehormatan kenaikan pangkat kepada Jamal menjadi Brigadir Jenderal.

Parade militer diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun ke-7 Operasi Al-Karama (Martabat) yang diluncurkan pada tahun 2014 oleh Marsekal Khalifa Haftar.

Baca: 16 Pesawat Militer China Terobos Langit Malaysia, Tentara Jiran Panik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya