Taliban Tak Sadar Ada Operasi Rahasia Besar CIA di Negeri Islam

VIVA Militer: Pasukan Amerika
Sumber :

VIVA – Di tengah situasi yang mencekam usai keruntuhan Republik Islam Afghanistan oleh pasukan Taliban, ternyata Amerika Serikat meluncurkan operasi rahasia.

Investigasi Menyeluruh! Militer Iran Cari Penyebab Kecelakaan Helikopter Presiden Raisi

Menurut informasi yang didapatkan VIVA Militer, Kamis 26 Agustus 2021, operasi rahasia itu dikomandani langsung oleh Badan Intelijen Pusat atau Central Intelligence Agency (CIA).

Misi rahasia itu tak cuma melibatkan para agen intelijen, tapi pasukan militer Amerika Serikat dari pasukan Angkatan Darat AS.

Dankormar Mayjen TNI Endi: Lettu Eko Bunuh Diri Akibat Depresi Terlilit Hutang Karena Judi Online

Operasi rahasia ini dipastikan tidak disadari oleh pasukan Taliban, sebab dilaporkan operasi sudah berjalan beberapa hari tanpa ada gangguan dari penguasa baru negeri Islam itu.

Pasukan militer Amerika Serikat yang terlibat dalam operasi rahasia beraksi dengan menggunakan helikopter militer, hal ini disebutkan sangat memudahkan jalannya misi operasi.

Sabotase Helikopter, Intelijen Israel di Balik Kematian Presiden Iran?

Media-media di Amerika Serikat sudah ramai menguak soal operasi rahasia ini. Tapi CIA masih bungkam.

Misi rahasia yang digelar CIA ialah operasi evakuasi dan penyelamatan warga Amerika di Afghanistan, konon dalam dua hari ini sudah hampir 20 ribu yang dievakuasi keluar dari Kabul.

Dengan jumlah ini, maka diperkirakan sudah lebih dari 80 ribu orang Amerika berhasil diselamatkan dari tangan Taliban

Kabar terbaru menyebutkan, CIA menargetkan 31 Agustus 2021 seluruh warga Amerika bisa dibawa keluar negeri itu.

Perlu diketahui, sangat wajar Amerika Serikat sangat ketakutan saat Taliban mulai mengoyak Afghanistan, sebab warga Amerika masuk dalam target utama perburuan oleh Taliban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya