Dunia dalam Bahaya, Rudal dan Ribuan Tank Iran Kepung Azerbaijan

VIVA Militer: Tank IRGC
Sumber :

VIVA – Perdamaian dunia kembali terancam, perang berpotensi terjadi. Kali ini melibatkan dua negara bertetangga Iran dan Azerbaijan.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA Militer, Rabu 29 September 2021, militer Iran telah mengerahkan puluhan ribuan pasukan tempur ke perbatasan kedua negara tepatnya di wilayah Aras.

Tak cuma pasukan tempur, Republik Islam Iran juga telah mengerahkan ribuan tank dan peluru kendali (Rudal) ke wilayah tersebut.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Sejauh ini pihak militer Iran, Korps Garda Revolusi Islam alias Islamic Revolutionary Guards Corps (IRGC) menyatakan pengerahan pasukan itu adalah untuk digelarnya latihan perang besar-besaran dan menjaga kedaulatan negara dari gangguan Azerbaijan.

Namun, hal ini sangat janggal. Sebab selama ini Iran tak pernah mengerahkan pasukan apalagi menggelar latihan militer di perbatasan Azerbaijan. Isu yang berkembang, Iran berpotensi melakukan serangan tak terduga ke Azerbaijan.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Iran mengerahkan pasukan skala besar ke perbatasan karena tersinggung atas hubungan antara Azerbaijan dan Israel. Iran semakin marah ketika mengetahui Azerbaijan bakal menggelar latihan perang bareng negeri Yahudi itu di dekat Iran.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024