4 Ribu Lebih Tentara Ukraina Mati dalam Perang Melawan Rusia

VIVA Militer: Tentara Ukraina di perbatasan Rusia
VIVA Militer: Tentara Ukraina di perbatasan Rusia
Sumber :
  • bbc.com

VIVA – Perang Rusia-Ukraina kemungkinan besar bakal meletus hanya dalam hitungan hari. Panglima Angkatan Bersenjata Rusia (ZSU), Letnan Jenderal Valeriy Zaluzhny, memastikan bahwa pasukannya sudah berada dalam status siaga penuh menghadapi semua kemungkinan yang akan terjadi.

Dikutip VIVA Militer dari CNN, laporan intelijen Ukraina memastikan bahwa ada sekitar 127 ribu pasukan militer Rusia yang berada di sepanjang perbatasan. Laporan itu menyebut bahwa pasukan Rusia tinggal menunggu perintah untuk melancarkan serangan.

Sementara itu, menurut data yang diperoleh VIVA Militer dari Daily Mail, militer Ukraina saat ini hanya memiliki jumlah personel aktif sekitar 255 ribu. Dengan analogi, jumlah tersebut tentu tak mungkin dikerahkan seluruhnya ke sepanjang perbatasan.

Tak cuma itu, dipercayai bahwa saat ini ada lebih dari 6 ribu unit alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dikerahkan militer Rusia ke perbatasan.

Jumlah tersebut terdiri dari lebih dari 1.300 unit tank, 1.680 artileri roket dan rudal, dan 3.700 unit kendaraan tempur lapis baja.

VIVA Militer: Sistem Peluncur Multi Roket (MLRS) BM-21 Grad militer Rusia

VIVA Militer: Sistem Peluncur Multi Roket (MLRS) BM-21 Grad militer Rusia

Photo :
  • Youtube

Menyikapi informasi tersebut, Letnan Jenderal Valery Zaluzhny sama sekali tak bergeming. Orang nomor satu di jajaran militer Ukraina itu menegaskan bahwa apapun yang terjadi, ia dan pasukannya rela berkorban demi kedaulatan negaranya.