Lagi-lagi Ukraina Klaim Mampu Habisi Nyawa 80 Tentara Rusia

VIVA Militer: Mayat tentara Rusia tergeletak di wilayah Ukraina
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA – Pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) dikabarkan melancarkan tiga serangan masif ke wilayah Ukraina timur, di hari ke-45 perang, Sabtu 9 April 2022.

5 Negara dengan Pemerintahan Diktator di Dunia Modern

Dilansir VIVA Militer dari Ukrinform, Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) kembali mengklaim telah berhasil meredam serangan dahsyat militer Rusia. 

Militer Ukraina juga mengonfirmasi pecahnya pertempuran melawan tiga gelombang serangan Rusia

Gelar Pertemuan di Beijing, Xi Jinping dan Vladimir Putin Sepakati 5 Hal Ini

"Hari ini pasukan Rusia telah melancarkan tiga serangan di Ukraina timur," bunyi pernyataan Angkatan Bersenjata Ukraina.

Unit Operasi Taktis Timur Angkatan Bersenjata Ukraina yang mengerahkan pasukannya untuk menghadapi serangan Rusia, menyatakan keberhasilannya.

Putin Bertemu Xi Jinping, Perang Ukraina Jadi Topik Diskusi

VIVA Militer: Bangkai tank Angkatan Bersenjata Federasi Rusia di wilayah Ukraina

Photo :
  • euromaidanpress.com

Sebanyak 80 tentara Rusia dikabarkan tewas dalam pertempuran di wilayah timur Ukraina. 

Tak hanya itu, sejumlah tank, kendaraan lapis baja, pesawat tempur hingga pesawat tanpa awak (drone) milik Rusia, diklaim telah dihancurkan.

Akan tetapi, militer Ukraina lagi-lagi tak menyebut di mana letak pasti pertempuran berlangsung. Militer Ukraina juga tidak merilis data kerugian dan jumlah korban tewas yang jatuh dari pihaknya.

"Kerugian tempur pasukan musuh mencapai 80 tentara, tiga tank, lima kendataan tempur infanteri/pengangkut personel lapis baja, enam kendaraan bermotor, satu pesawat, satu helikopter dan satu pesawat tanpa awak," lanjut pernyataan Angkatan Bersenjata Ukraina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya