Hamas Palestina dan Pasukan Elite Iran Siapkan Rencana Keroyok Israel

VIVA Militer: Pejuang Hamas Palestina
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA – Gerakan Perjuangan Islam atau Hamas Palestina, dikabarkan tengah merancang koalisi dengan sejumlah organisasi untuk menggelar konfrontasi militer dengan Israel

Arab Saudi Kecam Israel Soal Serangan Darat di Rafah

Dilansir VIVA Militer dari Israel National News, Hamas Palestina diketahui tengah melakukan komunikasi intensif dengan organisasi politik dan paramiliter Hizbullah Lebanon.

Seorang pejabat senior Hamas yang tak disebutkan namanya, mengadakan pembicaraan dengan delegasi Hizbullah. Tak hanya dengan Hizbullah, pejabat Hamas itu juga merancang skenario serangan dengan perwira tinggi Garda Revolusi Islam Iran (IRGC). 

Viral Video Ikan Berjatuhan dari Langit

Israel meyakini bahwa Hamas, Hizbullah dan IRGC disinyalir sudah saling bertukar informasi intelijen. Hamas bersama Hizbullah akan membalas tindakan Israel, pasca insiden serbuan ekstremisi ke halaman Masjid Al-Aqsa, akhir Mei 2022 lalu.

VIVA Militer: Pasukan Hamas Palestina

Photo :
  • The Times of Israel
Sekjen PBB Tidak Akan Toleransi Serangan Darat Israel di Rafah

Sebelum melaksanakan pertemuan trilateral dengan Hizbullah dan Garda Revolusi Islam Iran, anggota milisi Hamas Palestina sempat menggelar latihan militer besar-besaran pekan lalu.

Bertempat di Jalur Gaza, Palestina, para pejuang Hamas menembakkan sejumlah roket ke arah laut Senin 20 Juni 2022.

Di sisi lain, Iran juga punya dendam kepada Israel. Presiden Iran, Ebrahim Raeisi, dan Komandan IRGC, Mayor Jenderal Hossein Salami, bersumpah untuk membalas dendam kematian Kolonel Hassan Sayyad Khodaei.

Khodaei adalah perwira IRGC yang tewas pada 22 Mei 2022, usai ditembak dua pengendara motor di depan rumahnya di Teheran. Israel diyakini Iran berada di balik rencana pembunuhan Khodaei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya