Dahsyaaat.. Pasukan Tengkorak Borong 5 Gelar Juara, Raja Aibon Jadi Komandan Terbaik Kostrad TNI

VIVA Militer: Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon terima penghargaan
Sumber :
  • Istimewa VIVA Militer

VIVA – Perjuangan tak kenal lelah yang selama dua tahun terakhir dilakukan para prajurit Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak, Kostad, TNI Angkatan Darat di bawah pimpinan Letnan Kolonel Inf Ardiansyah akhirnya berbuah manis.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Batalyon yang tenar dengan julukan Penyalamat Panji Siliwangi itu baru saja meraih tahta juara umum satuan terbaik jajaran Kostrad tahun anggaran 2023.

Gelar juara umum itu diraih Pasukan Tengkorak setelah tampil ganas memborong empat gelar juara sekaligus dalam raihan prestasi satuan Kostrad.

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

VIVA Militer Penghargaan satuan terbaik Pasukan Tengkorak Kostrad

Photo :
  • Istimewa VIVA Militer

Dari siaran resmi penerangan Kostrad dilansir Senin 6 Mei 2024, Pasukan Tengkorak meriah juara umum satuan Terbaik Kostrad setelah merebut peringkat 1 bidang teritorial terbaik, lalu peringkat 1 bidang logistik terbaik dan peringkat 3 satuan dengan publikasi media terbanyak.

Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

Dan satu kategori terbaik lainnya yang menghantar Pasukan Tengkorak hingga menjadi jawara korps berat hijau adalah. Terpilihnya Komandan Yonif 305/Tengkorak ke-45, Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila menjadi Komandan Satuan Terbaik se-jajaran Kostrad.

"Alhamdulillah, keringat dan lelah prajurit selama 2 tahun 3 bulan bersama saya dan keluarga saya bisa sedikit terbayarkan. Prestasi yang diperoleh oleh Yonif 305 Tengkorak, adalah buah kerja keras dan doa semuanya. Tanpa mereka tidak ada artinya seorang Komandan dan Ketua Persit. Terlalu banyak dan tidak bisa dihitung dengan materi, pengorbanan dan perjuangan mereka untuk menjadikan Yonif 305 menjadi seperti saat ini", ucap Raja Aibon Kogila kepada VIVA Militer.

VIVA Militer: Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon terima penghargaan

Photo :
  • Istimewa VIVA Militer

"Yang tidak bisa terlupakan adalah support dari Bupati Karawang Kapolres Karawang, yang memang setiap saat selalu hadir untuk Satuan tercinta. Pada saat itu, mereka lah yang dari awal membuka diri untuk kami. Siap membantu maksimal setiap kegiatan yang kami jalankan. Juga Kapten Poltak Siahaan, yang senantiasa hadir sebagai sahabat di samping saya, selalu ada kapanpun saya butuh bantuannya", ujar si Raja Aibon Kogila menambahkan.

Gelar juara umum satuan terbaik dan Komandan Satuan Terbaik Kostrad dianugerahkan langsung oleh Panglima Kostrad, Letnan Jenderal TNI Saleh Mustafa dalam rangkaian pelaksanaan Apel Komandan Satuan (AKS) Tahun 2024 yang diselenggarakan di Markas Yonif 305/Tengkorak. Karawang, Jawa Barat.

VIVA Militer: Markas Yonif 305 Tengkorak, Kostrad, TNI AD

Photo :
  • Penerangan Pasukan Tengkorak

Memang, Kostrad sengaja mengelar AKS 2024 di Markas Pasukan Tengkorak karena batalyon ini dinilai sebagai satuan yang baik untuk ditiru oleh para komandan satuan lain yang hadir dalam kegiatan itu.

Perlu diketahui, sejak Pasukan Tengkorak dipimpin Raja Aibon. Terjadi perubahan besar-besar di satuan ini. Pangkalan yang tadinya dikepung semak belukar dan kurang tertata dengan baik. Kini berubah total menjadi sebuah markas militer yang bersih, nyaman dan indah.

Lahan-lahan yang sebelumnya terbengkalai dan cuma jadi sarang ular, sekarang berubah jadi lahan-lahan perkebunan yang subur dan produktif.

VIVA Militer: Komandan Yonif 305 Tengkorak, Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila.

Photo :
  • Yonif PR 305 Tengkorak

Puluhan rumah dinas yang rusak parah dan berhantu, saat ini telah direhab menjadi rumah layak huni dengan konsep minimalis modern yang lengkap dengan fasilitas taman bunga dan kebun mungil.

Enggak cuma di Karawang, saat melaksanakan tugas operasi di Kabupaten Intan Jaya, Raja Aibon dan Pasukan Tengkorak mengubah kota yang tadi horor dan mati suri akibat teror Kelompok Separatis Teroris (KST) OPM menjadi wilayah yang aman dan damai, sehingga memicu bergeraknya roda perekonomian.

  • VIVA Militer: Pasukan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kostrad di Intan Jaya.

    Photo :
    • Yonif PR 305/Tengkorak, Kostrad, TNI

Pasukan Tengkorak juga mampu menata pos-pos TNI di Intan Jaya, yang tadi kondisinya sangat parah menjadi pos-pos nyaman dan terjamin keamanannya. Bahkan, salah satu pos disulap menjadi sebuah tempat megah yang dinamai Kerajaan Raja Aibon Kogila.

Yang hebat lagi, beberapa hari sebelum meraih gelar juara umum satuan terbaik Kostrad, Pasukan Tengkorak telah menjadi buah bibir karena berhasil menjadi batalyon peringkat 1 dalam Program Harbang Rumdis Swakelola Tahap I tahun anggaran 2024. Dan diganjar hadiah uang Rp5 miliar oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Daripada Menyerah, Lebih Baik Mati Bercermin Sebagai Tengkorak! Raja Aibon Tak Akan Pernah Mati.... Kostrad....

Baca: Di Balut Kabut Putih Rimba Papua, Pasukan Operasi TNI Evakuasi Mayat Alex yang Ditembak Mati OPM

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya