Rotasi Besar Terjadi, Seorang Jenderal dan 6 Kolonel Pejabat Utama Kodam Diponegoro TNI Diganti

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Kodam Diponegoro
Sumber :
  • Kodam Diponegoro

VIVA – Rotasi jabatan baru saja terjadi di lingkungan Komandan Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro, TNI Angkatan Darat. Delapan pejabat utama diganti serempak.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodam Diponegoro dilansir VIVA Militer, Kamis 2 Mei 2024, rotasi besar pejabat utama Kodam Diponegoro ditandai dengan diselenggarakannya proses serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam Diponegoro, Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi.

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Kodam Diponegoro

Photo :
  • Kodam Diponegoro
Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Dalam prosesi yang dilangsungkan di Balai Diponegoro, Markas Kodam Diponegoro, telah diserahterimakan delapan jabatan pejabat utama. Dari delapan pejabat itu, seorang adalah perwira tinggi TNI Angkatan Darat berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen), enam perwira berpangkat Kolonel dan seorang berpangkat Letnan Kolonel.

Pati berpangkat Brigjen TNI yang diganti dari jabatan utama ialah, Brigjen TNI Mohammad Andhy Kusuma. Jabatan beliau sebagai Komandan Korem 071/Wijaya Kusuma diserahterimakan kepada Kolonel Inf Jamaluddin.

Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

Brigjen TNI Mohammad Andhy Kusuma diganti karena beliau dipromosikan untuk menjabat Kepala Pusat Pengadaan TNI menggantikan Brigjen TNI Jamalulael yang ditarik jadi Asisten Logistik Panglima TNI.

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Kodam Diponegoro

Photo :
  • Kodam Diponegoro

Sedangkan tujuh jabatan utama lainnya yang diserahterimakan yakni:

Jabatan Komandan Korem 073/Makutarama dari Kolonel Inf Purnomosidi kepada Kolonel Inf Ari Prasetya. Lalu jabatan Danrindam dari Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri kepada Kolonel Inf Hindratno Devidanto.

Selanjutnya jabatan Aster Kasdam dari Kolonel Inf Jamaluddin kepada Kolonel Inf Lukman Hakim. Kemudian jabatan Kepala Penerangan Kodam dari Kolonel Inf Richard Harison kepada Letkol Inf Andy Soelistyo.

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabat Kodam Diponegoro

Photo :
  • Kodam Diponegoro

Dan jabatan Komandan Intelijen Kodam dari Letkol Inf Dimas Kurniawan kepada Mayor Inf Agus Wicaksono.

"Segera sesuaikan diri di lingkungan tugas yang baru, lanjutkan keberhasilan-keberhasilan tugas yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya. Khususnya kepada pejabat lama, terima kasih atas dedikasi dan pengabdian terbaik selama bertugas di Kodam IV/Diponegoro. Termasuk kepada istri yang setia mendampingi serta mendukung tugas pokok para suami serta anggota Persit," kata Pangdam Diponegoro.

Baca: 12 Hari Usai Lepas Jabatan Komandan Gagak Hitam TNI, Letkol Joko Naik Jadi Dandim Bumi Blambangan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya