Perintah Perangi Rusia Turun, Militer Inggris Picu Perang Dunia III

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Kerajaan Inggris
VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Kerajaan Inggris
Sumber :
  • trt.net.tr

VIVA – Ancaman mengintai Rusia setelah munculnya sosok baru di tubuh Angkatan Darat Inggris. Sosok itu tak lain adalah Jenderal Sir Patrick Sanders Kepala Staf Umum Angkatan Darat Inggris ke-42, yang baru dilantik pada 13 Juni 2022 lalu.

Seperti yang diketahui, Inggris adalah salah satu negara terkuat yang bersama Amerika Serikat (AS) menjadi yang paling menentang invasi Rusia ke Ukraina

Inggris yang juga anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), tak henti-hentinya mengirim bantuan senjata untuk mendukung Ukraina.

Baru sembilan hari dilantik, Sanders memandang bahwa militer Inggris khususnya Angkatan Darat harus siap untuk dikerahkan ke medan pertempuran. 

VIVA Militer: Kepala Staf Angkatan Darat Inggris, Jenderal Sir Patrick Sanders

VIVA Militer: Kepala Staf Angkatan Darat Inggris, Jenderal Sir Patrick Sanders

Photo :
  • mirror.co.uk

Dalam pandangannya, ancaman Rusia sangat nyata. Bukan hanya untuk Ukraina, tetapi juga bagi sejumlah negara di Eropa. Tindakan militer Rusia menyerang Ukraina adalah bukti bahwa Eropa dan Inggris dalam kondisi tidak aman.

"Skala ancaman Rusia menunjukkan bahwa kami telah memasuki era baru ketidakamanan. Tugas saya adalah membuat Angkatan Darat Inggris mematikan dan bertindak seefektif mungkin," ujar Sanders dikutip VIVA Militer dari American Military News.

Halaman Selanjutnya
img_title