Ratusan Tentara Bayaran Ukraina Kabur Kocar-kacir Diburu Pasukan Rusia

VIVA Militer: Prajurit Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU)
VIVA Militer: Prajurit Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU)
Sumber :
  • voanews.com

VIVA – Konfrontasi bersenjata antara pasukan militer Rusia yang didukung kelompok separatis Republik Rakyat Luhask (LPR) di wilayah Severodonetsk, semakin memanas. Kabar terbaru muncul, unit militer Rusia dan LPR berhasil memukul mundur ratusan tentara bayaran Ukraina.

VIVA Militer melaporkan dalam berita sebelumnya, ribuan tentara Ukraina sudah berhasil dipojokkan ke dua wilayah di Severodonetsk, Zolotoye dan Gorskoye. Diantara 2.000 tentara Ukraina yang terperangkap, ada puluhan tentara bayaran yang juga mengalami nasib yang sama.

Kemudian, pasukan Muslim Chechnya juga mengklaim telah berhasil merebut Bandara Severodonetsk dan pabrik Azot, yang menjadi benteng terakhir pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) di wilayah ini.

Kemajuan pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) dalam pertempuran, kembali terbukti. Ratusan tentara bayaran asing yang dibayar Ukraina kocar-kacir kabur menghindari pasukan Rusia.

VIVA Militer: Tentara bayaran Ukraina

VIVA Militer: Tentara bayaran Ukraina

Photo :
  • republicworld.com

Kabar ini dikonfirmasi oleh pejabat Kementerian Dalam Negeri Republik Rakyat Luhansk, Vitaly Kisilev. Kisilev menyebut, ratusan tentara bayaran asing kabur ke wilayah Solidar, Kramatorsk dan Pavlograd.

"Mereka mencoba melarikan diri dari Lysychansk dalam kelompok kecil ke Solidar dan Kramatorsk. Sementara, tentara bayaran melarikan diri lebih jauh ke Pavlograd," ujar Kiselev dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.