Rudal Rusia Bombardir 3 Provinsi, 50 Tentara Ukraina Jadi Mayat

VIVA Militer: Gudang senjata militer Ukraina meledak dihantam roket Rusia
Sumber :
  • zenger.news

VIVA – Serangan rudal Rusia kembali menghantam sejumlah wilayah di Ukraina. Sebuah pabrik lokomotif yang dijadikan gudang amunisi dan basis kendaraan lapis baja militer Ukraina hancur lebur. Sementara, lebih 50 tentara Ukraina juga tewas dalam serangan yang dilancarkan Minggu 24 Juli 2022.

Modal Senyum, Pasukan Walet Hitam TNI Berhasil Buka Jalan yang Diblokade Massa Caleg Gagal Papua

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, mengonfirmasi serangan rudal presisi tinggi Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF), di Oblast (Provinsi) Mykolaiv.

Diungkap Konashenkov, pabrik perbaikan lokomotif itu dijadikan sasaran tembak rudal Rusia usai diketahui menjadi basis unit militer Ukraina dari Brigade Mekanis ke-28 dan Brigade Pertahanan Teritorial ke-123.

Malam Mendebarkan saat Prajurit TNI Gendong Plastik Berisi Bayi Cantik Bernoda Darah

Konashenkov memastikan, lebih dari 3.000 amunisi dengan sejumlah kaliber berhasil dihancurkan, termasuk 10 unit kendaraan lapis baja juga dan membunuh ebih dari 50 tentara Ukraina ikut tewas. 

VIVA Militer Seerangan rudal Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF)

Photo :
  • Youtube
Cuma Pakai 20 Persen Kekuatan, Iran Bikin Israel Babak BelurJender

"Di kota Mykolaiv, senjata presisi tinggi Angkatan Udara Rusia melakukan serangan terhadap gudang senjata dan amunisi Brigade Mekanis ke-28 dan Brigade Pertahanan Teritorial ke-123 Angkatan Bersenjata Ukraina, di wilayah pabrik perbaikan lokomotif," ujar Konashenkov.

"Lebih dari 50 personel, lebih dari 3.000 amunisi artileri dari berbagai kaliber, dan 10 kendaraan lapis baja, berhasil dihancurkan," katanya dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Tak hanya di Mykolaiv, pasukan militer Rusia juga melancarkan serangan di Oblast Donetsk dan Oblast Kherson. Sasarannya adalah menembak jatuh lima unit pesawat tanpa awak (drone), Sistem Peluncur Multi-Roket (MLRS) BM-27 Urahan, dan Sistem Artileri Roket Mobilitas Tinggi (HIMARS) buatan Amerika Serikat (AS).

Lima drone berhasil ditembak jatuh di desa Korobki dan Pyatikhatka, Oblast Kherson dan Shcherbaki di wilayah Zaporizhzhia. Kemudian, 10 unit MLRS BM-21 Uragan dan HIMARS juga dihancurkan di Novomykolaiv (Zaporizhzhia), Makyevka (Donetsk) dan Alekseyevka (Kherson.

VIVA Militer: Sistem Peluncur Multi Roket (MLRS) M142 HIMARS

Photo :
  • airforce.com

"Dalam sehari terakhir, kemampuan pertahanan udara Rusia juga menjatuhkan lima kendaraan udara tak berawak Ukraina, di daerah Korobki dan Pyatikhatka, Kherson, Shcherbaki di Zaporizhzhia, dan Dontesk," ujar Konashenkov melanjutkan.

"Selain itu, 10 roket yang ditembakkan dari beberapa pelundur roket Uragan dan HIMARS berhasil dicegat di daerah Novomykolaiv, Makeyevka (Donetsk) dan Alekseyevka (Kherson," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya