Rusia Bombardir Kharkiv, 300 Tentara Neo-Nazi Ukraina Jadi Mayat

VIVA Militer: Mayat tentara Ukraina di wilayah Kharkiv
Sumber :
  • abcnews.go.com

VIVA – Markas besar Brigade ke-5 Garda Pertahanan Nasional Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) Oblast (Provinsi) Kharkiv, luluh lantak dihantam sejumlah rudal presisi tinggi militer Rusia, Sabtu 10 September 2022. Ratusan prajurit Neo-Nazi Ukraina tewas akibat serangan tersebut.

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS, kabar serangan dahsyat ke wilayah Kharkiv dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara Kementerian Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov. 

Tak hanya markas Brigade ke-5 Garda Nasional Ukraina, Pasukan Dirgantara Rusia (VKS) juga menyerang dua basis militer Ukraina di Balakliya dan Chuhuiv.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Kedua basis militer Ukraina yang tak luput dari serangan udara Rusia adalah milik Brigade Mekanis ke-92 Angkatan Darat Ukraina, dan markas kelompok milisi Neo-Nazi Resimen Kraken.

VIVA Militer: Tank militer Ukraina hancur akibat serangan udara Rusia

Photo :
  • ecfr.eu
Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

"Pasukan Dirgantara Rusia menyerang markas besar Brigade 5 Garda Nasional Ukraina, serta lokasi akomodasi sementara Brigade Mekanik ke-92 dan milisi nasionalis Kraken dekat Balakleya dan Chuguyev, wilayah Kharkov," ujar Konshaenkov.

Selain di Kharkiv, serangan udara militer Rusia juga terjadi di Oblast Donetsk dan Oblast Mykolaiv. Diungkap Konashenkov, 300 prajurit militer Ukraina tewas dalam serangan di wilayah Ray-Aleksandrovka.

Konashenkov juga melaporkan, pasukan militer Rusia menyerang tujuh pos komando di empat titik wilayah Donetsk, dan dua titik di daerah Mykolaiv. Militer Rusia di waktu yang sama juga melibas pasukan Ukraina di 178 distrik.

"Dalam 24 jam terakhir, total 7 pos komando ZSU diserang di dekat pemukiman Rozovka, Ocheretino, Vodyanoye, Novomikhaylovka, Ugledar (Donetsk), Snigiryovka dan Novonikolayevka (Mykolaiv). Menghancurkan 48 unit artileri, personel dan kendaraan militer di 178 distrik," kata Konashenkov.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya