5 Perwira Intelijen dan 2 Jenderal Rusia Tewas Mengenaskan di Kherson

VIVA Militer: Hotel Most Kherson hancur diserang pasukan Ukraina
Sumber :
  • ukrinform.net

VIVA – Sebuah hotel yang terletak di kota Kherson, Oblast (Provinsi) Kherson, meledak sekitar pukul 03.00, Rabu 5 Oktober 2022. Tujuh korban tewas akibat insiden itu adalah perwira Dinas Keamanan Rusia (FSB) dan dua jenderal militer Rusia.

Malam Mendebarkan saat Prajurit TNI Gendong Plastik Berisi Bayi Cantik Bernoda Darah

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Ukrinform, kabar terjadinya insiden ini diungkap oleh Anggota Dewan Daerah Kherson, Serhii Khlan. 

Khlan menyebut, para pejabat intelijen dan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) sering ke hotel yang diketahui bernama Kherson Most.

Cuma Pakai 20 Persen Kekuatan, Iran Bikin Israel Babak BelurJender

Siapa sangka, para perwira intelijen dan militer Rusia tewas secara mengenaskan. Serangan menghantam Kherson Most saat para perwira intelijen dan militer diketahui tengah menikmati sauna dan bersantai di kolam renang.

"Jadi, penjajah Rusia yang menikmati sauna dan kolam renang berakhir dengan cara yang buruk. Hari ini Hotel Ninel di Kherson telah diserang. Di mana perwira FSB dan pejabat tinggi militer suka menghabiskan waktu," ujar Khlan.

Serang Polsek dan Tembak Mati Alex, OPM Lumpuh Digempur Pasukan Operasi TNI

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan secara rinci terkait serangan yang dilancarkan ke Hotel Kherson Most. Namun demikian, kuat dugaan jika insiden ini adalah ulah dari militer Ukraina.

Pihak FSB dan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia juga masing bungkam, dan belum mengungkap identitas para anggotanya yang tewas di Hotel Kherson Most

VIVA Militer: Pasukan Walet Hitam TNI saat buka blokade jalan

Modal Senyum, Pasukan Walet Hitam TNI Berhasil Buka Jalan yang Diblokade Massa Caleg Gagal Papua

Massa memblokade jalan di Distrik Kalome.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024