Gawat, Gudang Senjata Ukraina Ditemukan Dekat Situs Nuklir Rusia

VIVA Militer: Pasukan elite Akhmat Republik Chechnya
Sumber :
  • ukrinform.net

VIVA – Sebuah gudang senjata militer Ukraina ditemukan di tepi kiri Sungai Dniper, Republik Zaporizhzhia, Senin 28 November 2022. Depot senjaa dan amunisi Ukraina berada sangat dekat dengan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Energodar.

Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Di pimpinan Wakil Kepala Cabang Garda Nasional Rusia, Kolonel Sultan Rashayev, pasukan khusus Akhmat (Kadyrovites) berhasil menemukan gudang senjata Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU).

Rashayev sebelumnya menyisir dan memeriksa sekitar 20 desa di sisi timur Sungai Dniper. Hasilnya, ratusan senjata api, sistem roket pertahanan udara portabel, penyembur api Shmel dan amunisi berbagai kaliber diketahui keberadaannya.

'Bravo Zulu' Kapal Selam TNI AL KRI Alugoro-405 Tembakkan Torpedo Black Shark di Selat Bali

"Kami sedang melakukan pencarian di front Kherson dan ke arah Energodar," ucap Rashayev dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

VIVA Militer: Gudang senjata militer Ukraina

Photo :
  • unian.info
Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

"Hasilnya, kami menemukan beberapa tempat persembunyian, beberapa lusin senjata api, senjata berat termasuk MANPADS, Shmel, RPG, dan amunisi dari berbagai kaliber," katanya.

Tak hanya menemukan ratusan senjata dan amunisi, pasukan elite Akhmat Republik Chechnya atau Resimen Bermotor Khusus ke-141, juga menemukan peralatan pengintaian teknis.

Di dalamnya, termasuk sejumlah dokumen  prajurit, seragam militer Ukraina dan perlengkapan milik negara-negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Rashayev juga menjelaskan, pasukan elite Akhmat tak hanya bergerak di wilayah Zaporizhzhia. Sebelum memeriksa puluhan desa, pasukan muslim Chechnya ini lebih dulu terlibat kontak tembak bersama Angkatan Bersenjata Rusia di garis depan di wilayah Kherson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya