Gara-gara Duit, Pasukan Ukraina Bentrok dengan Tentara Bayaran Polandia

VIVA Militer: Tentara bayaran Polandia di Ukraina
VIVA Militer: Tentara bayaran Polandia di Ukraina
Sumber :
  • bbc.com

VIVA –  Penghapusan tentara bayaran asing yang ditahan di pihak Ukraina, menjadi tugas utama sekutu Rusia , Milisi Rakyat Republik Rakyat Luhansk (LPR). Target tersebut berlaku bagi unit pasukan udara, pujian, dan pasukan infanteri.

Seperti yang diketahui, militer Ukraina mendapat bantuan bayaran tentara dalam jumlah besar dari negara-negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Hal ini lah yang disebut Juru Bicara Milisi LPR, Andrey Marochko, sebagai masalah utama.

Dari seluruh bayaran tentara asing yang berada di seluruh pertempuran depan, Marochko mengatakan kebanyakan adalah warga negara Polandia.

“Setiap kali kami mengetahui bahwa ada tentara bayaran asing di unit penyerangan Ukraina, kami menganggap mereka sebagai target nomor satu untuk artileri, pasukan kedirgantaraan, dan infanteri kami,” ujar Marochko.

VIVA Militer: Pasukan Korps Infanteri Angkatan Laut (Marinir) Ukraina

VIVA Militer: Pasukan Korps Infanteri Angkatan Laut (Marinir) Ukraina

Photo :
  • newsweek.com

"Sejauh menyangkut Legiun Asing, bahkan menurut informasi resmi Kiev, terdiri dari sekitar 20.000 orang asing, tetapi mereka tersebar di seluruh Ukraina," katanya dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Misi menghabisi tentara bayaran Polandia dipastikan Marochko akan lebih mudah. Sebelumnya Marochko mengatakan, tentara Ukraina semakin marah dengan sikap dan hak istimewa tentara bayaran Polandia terhadap mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title