Gawat, Gedung Pertemuan Jenderal Rusia Dibombardir Tentara Ukraina

VIVA Militer: Basis militer Rusia hancur dihantam roket Ukraina
Sumber :
  • aviationweek.com

VIVA – Sejumlah perwira militer Rusia mengadakan pertemuan di markas besar wilayah Kherson, 24 Desember 2022. Secara mengejutkan, tempat pertemuan tersebut jadi sasaran serangan artileri roket militer Ukraina.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) mengklaim telah membunuh sejumlah perwira militer Rusia, dalam serangan di kota Zabaryne, Kherson.

Pasukan Ukraina mengetahui rencana pertemuan sejumlah perwira Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF), setelah memerima laporan intelijen. 

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Oleh sebab itu, seluruh armada artileri langsung diarahkan ke markas besar militer Rusia. Dalam serangan itu, militer Ukraina mengklaim telah melukai 70 orang tentara Rusia. Hingga berita ini diturunkan, jumlah korban tewas masih diidentifikasi.

VIVA Militer: Sistem Peluncur Multi Roket (MLRS) BM-21 Grad militer Ukraina

Photo :
  • arabnews.com
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

"Markas besar Rusia diserang di pemukiman Zabaryne of Kherson Oblast, tempat diadakannya pertemuan perwira distrik militer Selatan Angkatan Bersenjata Rusia," bunyi pernyataan Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina.

"Akibatnya, hingga 70 prajurit terluka. Jumlah korban tewas masih ditentukan," lanjut pernyataan tersebut dikutip VIVA Militer dari Ukrainska Pravda.

Tak hanya di Kherson, militer Ukraina juga menyatakan telah menyerang basis pasukan Ukraina di Republik Rakyat Donetsk (DPR). 

Dalam serangan ini sejumlah tentara Rusia dikabarkan tewas. Selain itu, empat unit sistem artileri roket 2C7 Pion juga dihancurkan.

VIVA Militer: Bangkak artileri rokey 2S7 Pion militer Rusia

Photo :
  • upi.com

"Telah dipastikan bahwa tenaga dan peralatan agresor (Rusia) dihancurkan pada hari-hari sebelumnya. Misalnya, 4 senjata 2C7 Pion self-propelled dihancurkan di Oblast Donetsk," kata Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya