Mabuk Berat, Tentara Rusia Pukuli Komandannya Sampai Mati

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF)
Sumber :
  • foreignpolicy.com

VIVA – Militer Rusia menerima kabar menggegerkan setelah seorang prajurit membunuh komandannya, dalam perjalanan menuju medan perang Ukraina. Informasi ini baru diketahui, pasca insiden yang terjadi Desember 2022 lalu.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Business Insider, insiden pembunuhan terjadi di Stasiun Militer Mushashi, wilayah barat daya Republik Federasi Rusia.

Seorang prajurit Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) membunuh komandannya yang berpangkat kapten. Bintara militer Rusia lepas kendali dan memukuli sang komandan, dalam kondisi mabuk berat.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Kedua prajurit militer Rusia itu sebenarnya tengah berada dalam perjalanan ke Ukraina, setelah mendapat perintah mobilisasi. Hingga berita ini diturunkan, identitas kedua prajurit tidak diungkap.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF)

Photo :
  • kyivpost.com
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

"Komandan militer itu langsung meninggal karena luka-luka itu," bunyi pernyataan Pengadilan Militer Rusia.

Setelah diamankan oleh Polisi Militer Rusia (VP), prajurit pembunuh komandannya ditetapkan sebagai tersangka dan terancam hukuman penjara 15 tahun.

Ini bukan pertama kalinya tentara Rusia terlibat perkelahian dalam keadaan mabuk. 

Pada September 2022, insiden perkelahian antar prajurit militer Rusia juga terjadi di wilayah Yuzhno-Kurilisk, Oblast (Provinsi) Sakhalin.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF)

Photo :
  • nytimes.com

Sebuah video amatir beredar luas di media sosial, yang menunjukkan perkelahian dan teriakan para prajurit. Para prajurit terlibat baku pukul dan saling banting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya