Libas Rusia, Militer Amerika Tempa Ratusan Tentara Ukraina

VIVA Militer: Tentara Amerika Serikat melatih pasukan Ukraina
Sumber :
  • npr.org

VIVA – Kepala Staf Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, Jenderal Mark Alexander Milley, memberikan pernyataan terkait pelatihan tempur yang melibatkan ratusan tentara Ukraina di Jerman, Senin 16 Januari 2023.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Seperti yang diketahui, Amerika Serikat (AS) adalah salah satu negara yang memberikan dukungan penuh kepada Ukraina dalam perlawanan terhadap invasi militer Rusia

Selain memberikan bantuan senjata senilai jutaan Dolar, Paman Sam juga turun tangan melatih personel Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU).

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Sekitar 500 orang tentara Ukraina mengikuti latihan tempur yang diinisiasi oleh militer Amerika Serikat di Pusat Latihan Tempur Grafenwoehr, Bavaria bagian timur, Jerman.

VIVA Militer: Tentara Amerika Serikat melatih pasukan Ukraina

Photo :
  • nbcconnecticut.com
Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Secara langsung Milley mengunjungi pusat latihan tempur Angkatan Bersenjata Republik Federal Jerman (Bundeswehr), untuk melihat langsung aktivitas pelatihan pasukan militer Ukraina. 

"Pelatihan tempur militer AS yang baru dan diperluas untuk pasukan Ukraina dimulai di Jerman pada hari Minggu," ujar Milley dikutip VIVA Militer dari NBC.

Seluruh prajurit Angkatan Bersenjata Ukraina ini nantinya akan tergabung dalam satu unit batalyon, dan akan diterjunkan kembali ke medan perang melawan pasukan militer Rusia.

"Dengan tujuan, mendapatkan satu batalion yang terdiri dari sekitar 500 tentara kembali ke medan perang untuk melawan Rusia dalam lima hingga delapan minggu ke depan," kata Milley melanjutkan.

VIVA Militer: Tentara Amerika Serikat melatih pasukan Ukraina

Photo :
  • npr.org

Dalam pelatihan ini, para prajurit militer Ukraina akan mendapat materi penggunaan senjata gabungan. 

Di bawah komando militer AS, tentara Ukraina diharapkan mampu mengasah keterampilan, agar lebih siap untuk melancarkan serangan atau melawan gelombang serangan Rusia. 

Militer Amerika Serikat akan memberikan pelajaran bagaimana menggerakkan dan mengoordinasikan unit seukuran kompi dan batalion dalam pertempuran, hingga menggunakan gabungan artileri, lapis baja, dan pasukan infanteri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya