Markas Pasukan Khusus Ukraina Disikat Rudal Rusia, Korban Masih Misterius

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU)
Sumber :
  • wsj.com

VIVA  – Pasukan Dirgantara Rusia (VKS) lagi-lagi jadi andalan saat menyerang basis unit pasukan khusus Ukraina di kota Artyomovsk (Bakhmut), Republik Rakyat Donetsk (DPR), Selasa 24 Januari 2023.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Kementerian Pertahanan Republik Federasi Rusia mengonfirmasi serangan rudal presisi tinggi, yang digunakan saat melibas pos komando Brigade Mekanis Khas ke-57 Angkatan Darat Ukraina.

Tak hanya pos komando di Artyomovsk yang jadi sasaran. Rudal militer Rusia juga menghancurkan gudang senjata Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) di Novoukrainka, Oblast (Provinsi) Kirovohrad.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

"Pasukan rudal dan artileri Angkatan Bersenjata Federasi Rusia menghantam pos komando Brigade Mekanis Khas ke-57 Angkatan Bersenjata Ukraina di Artyomovsk," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

VIVA Militer: Basis militer Rusia hancur dihantam roket Ukraina

Photo :
  • newsweek.com
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

"(Serangan juga menghancurkan) depot senjata rudal dan artileri di wilayah pemukiman Artemovsk dan Novoukrainka di Republik Rakyat Donetsk," lanjut pernyataan itu dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Aksi militer Rusia di Artyomovsk adalah serangan balasan usai Angkatan Udara Ukraina membombardir Kadiivka, di Republik Rakyat Luhansk (LPR).

VIVA Militer melaporkan dalam berita sebelumnya, sebuah bekas pabrik pembuatan mesin di kota Kadiivka, hancur usai dihujani roket militer Ukraina. Ratusan tentara Rusia diyakini tewas akibat serangan itu.

Militer Ukraina membombardir gedung yang dijadikan rumah sakit lapangan, dengan menggunakan senjata buatan Amerika Serikat (AS).

VIVA Militer: M142 Sistem Artileri Roket Mobilitas Tinggi (HIMARS)

Photo :
  • army.mil

Milisi Rakyat Luhansk mengungkap jika senjata yang digunakan oleh Ukraina saat menyerang rumah sakit lapangan Rusia, adalah M142 HIMARS (Sistem Artileri Roket Mobilitas Tinggi).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya