Aksi Heroik Polisi Militer Rusia Tolong Warga Ukraina di Tengah Hujan Mortir

VIVA Militer: Polisi Militer Rusia (VP) di Ukraina
Sumber :
  • middleeastmonitor.com

VIVA – Seorang perwira Polisi Militer Rusia mempertaruhkan nyawa demi menolong sejumlah warga sipil, di bawah tembakan artileri militer Ukraina. Laporan ini diungkap langsung oleh Kementerian Pertahanan Rusia.

Innalillahi, Prajurit TNI Pasukan Perdamaian Dunia PBB Wafat Usai Dipulangkan dari Afrika Tengah

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, perwira Polisi Militer yang memimpin regu Polisi Militer dari Distrik Militer Barat Angkatan Bersenjata Rusia (VSRF), diketahui bernama Pavel.

Pavel bersama anak buahnya yang tengah berjaga di sebuah wilayah di Ukraina, terkejut saat sebuah ambulans yang membawa warga sipil melaju kencang di tengah tembakan mortir militer Ukraina.

3 Kolonel TNI Asisten Komandan Pasukan Perisai Hidup Presiden Diganti, Letkol Guruh Naik

Sebuah peluru artieri sempat jatuh di sisi mobil, dan membuat ambulans terguncang dan terbalik. Pavel dan pasukannya langsung mendekati ambulans untuk mengevakuasi seorang warga Ukraina, yang berada di dalamnya.

VIVA Militer: Polisi Militer Rusia (VP) di Ukraina

Photo :
  • themoscowtimes.com
TNI Berduka, Jenderal Terbaik Baret Biru Mantan Staf Ahli Panglima Meninggal Dunia

"Sebuah ranjau meledak di samping ambulans. Pengemudi itu terguncang dan tidak bisa bergerak lebih jauh," ucap Pavel.

"Kami keluar dari bawah tembakan mortir. Dan secara harfiah 1,5 menit kemudian sebuah ranjau terbang ke kendaraan ini," katanya dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Aksi Pavel dan pasukannya sebenarnya terekam dalam sebuah video yang disebar oleh Kementerian Pertahanan Rusia, Rabu 1 Februari 2023. Sayangnya, VIVA Militer tak bisa mengakses video tersebut.

Sementara, Kementerian Pertahanan Rusia juga tak memberikan penjelasan secara detail perihal waktu dan di wilayah mana insiden itu terjadi.

VIVA Militer: Polisi Militer Rusia (VP) di Ukraina

Photo :
  • cnn.com

Satu regu polisi militer dengan mobil lapis baja dikerahkan ke sejumlah wilayah Ukraina, untuk melakukan pemeriksaan kendaraan militer dan sipil dan sejumlah dokumen. 

Selain itu, Polisi Militer Rusia bertugas untuk memastikan penegakan hukum, ketertiban dan disiplin, serta pencatatan dan penghitungab untuk kendaraan yang melewati pos mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya