Gawat, Pasukan Ukraina Bantai Tentara Bayaran Sendiri

VIVA Militer: Tentara bayaran Ukraina dari Polandia
Sumber :
  • topwar.ru

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari kota Ugledar, Republik Rakyat Donetsk (DPR). Pasukan militer Ukraina disebut telah membantai sejumlah tentara bayaran asal Polandia, yang notabene berada dalam satu kubu.

Brasil Tunda Kirim Kendaraan Lapis Baja ke Israel Senilai Rp 2,3 Triliun, Ini Alasannya

Informasi ini diungkap oleh seorang analis militer dari Republik Rakyat Donetsk, Yan Gagin. Menurut Gagin, kontak tembak antara pasukan Ukraina dan tentara bayaran asal Polandia terjadi sejak Minggu 5 Februari malam hingga Senin 6 Februari pagi waktu setempat.

Lebih lanjut Gagin menjelaskan, bentrokan antara pasukan Ukraina dan tentara bayaran asal Polandia sudah terjadi dalam beberapa minggu terakhir.

TNI AL, US Navy dan USMC Gelar Latihan Militer Bersama CARAT 2024 di Lampung

Kemudian menurut laporan intelijen Milisi Rakyat Donetsk, sebuah percakapan antara prajurit Ukraina dan tentara bayaran berhasil disadap. Isinya, keduanya terlibat adu mulut dan saling mengancam.

VIVA Militer: Tentara bayaran Ukraina dari Polandia

Photo :
  • topwar.ru
Di Hadapan Ratusan Perwira Hantu Laut TNI AL, KSAL: Hembusan Nafas Marinir Adalah Kesetiaan!

"Menurut data kami, unit Ukraina menembak dan membunuh sekelompok prajurit asing Minggu malam hingga Senin pagi. Untuk (dugaan) sementara adalah (warga negara) Polandia," ujar Gagin.

"Bentrokan antara unit Ukraina dan Polandia menjadi lebih sering dalam beberapa pekan terakhir. Itu menurut data intelijen, termasuk intersepsi komunikasi radio," katanya dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Lebih dari itu, pertikaian antara prajurit Ukraina dan Polandia juga terjadi di Ugledar. Para tahanan perang yang merupakan prajurit Ukraina dan Polandia, juga terlibat pertikaian.

Juru Bicara Milisi Rakyat Luhansk (LPR), Letkol Andrey Marochko, mengungkap perbedaan curam antara pasukan Ukraina dengan tentara bayaran asal Polandia.

VIVA Militer: Kontak tembak tentara Ukraina dengan pasukan Rusia

Photo :
  • blogs.prio.org

Tepatnya pada November 2022, ada perbedaan yang semakin besar antara pasukan Ukraina dan tentara bayaran Polandia. Yang terkadang, berakhir dengan perkelahian dan bahkan baku tembak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya