Dipindah dari Kodim Pencetak Panglima TNI, Letkol Berdarah Kopassus Melesat Jadi Dandim Yogyakarta

VIVA Militer: Letkol Inf Devi Kristiono
Sumber :
  • Kodim Surakarta

VIVA – Dua pejabat utama berpangkat Kolonel di jajaran Komando Resor Militer (Korem) 072/Pamungkas, Kodam Diponegoro baru saja diganti.

7 Kapal Perang TNI AL Siaga Penuh di Perairan Bali Amankan Tamu Negara KTT WWF, Ini Daftar Namanya

Kedua Kolonel itu yakni Kolonel Inf Muhammad Ibrahim Muchtar Maksum dan Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Korem Pamungkas dilansir VIVA Militer, Senin 13 Mei 2024, Kolonel Inf Muhammad Ibrahim sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Kepala Staf Korem (Kasrem).

Shoigu, Menteri Pertahanan yang Dibela oleh Putin, Akhirnya Dicopot dari Jabatannya

VIVA Militer: Letkol Inf Devi Kristiono

Photo :
  • Korem 072 Pamungkas

Pergantian kedua pejabat itu dilaksanakan melalui tradisi serah terima jabatan yang dipimpin Komandan Korem Pamungkas, Brigadir Jenderal TNI Zainul Bahar di Serambi Moch. Hatta Makorem 072/Pamungkas, Yogyakarta.

Muncul dari Hutan Kaki Penuh Darah, Pemuda Ini Tiba-tiba Lari ke Pos Pasukan Buaya Putih Kostrad TNI

Dalam sertijab itu, Kolonel Inf Muhammad Ibrahim menyerahkan jabatan kepada Letkol Inf Tentrem Basuki. Sebelumnya Letkol Inf Tentrem Basuki ini berdinas di Brebes sebagai Komandan Kodim 0713 Brebes.

Sedangkan Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian menyerahkan jabatan Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta kepada Letkol Inf Devy Kristiono.

VIVA Militer: Letkol Inf Devi Kristiono

Photo :
  • Korem 072 Pamungkas

Yang menarik dalam serah terima jabatan Dandim Kota Yogyakarta ini adalah, Letkol Inf Devy sebelumnya berdinas di jajaran Korem 074/Warastratama. Tepatnya menjabat sebagai Komandan di Kodim pencetak Panglima TNI yaitu Kodim 0735/Surakarta.

Memang bukan baru kali ini saja seorang Dandim Surakarta pindah ke Yogyakarta untuk menjabat Dandim 0734, yang terbaru adalah Kolonel Inf Wiyata Sempana Aji.

Dan yang pasti, setelah menjabat Dandim Kota Yogyakarta, pangkat perwira menengah TNI Angakatan Darat berdarah Kopassus ini akan naik jadi Kolonel.

Setelah sertijab ini Kolonel Inf Muhammad Ibrahim Muchtar Maksum pindah ke Kodim Siliwangi untuk menjabat Kabaglat Rindam III/Siliwangi, sedangkan Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian akan menjabat sebagai Kasiren Korem 043/Garuda Hitam.

Baca: Muncul dari Hutan Kaki Penuh Darah, Pemuda Ini Tiba-tiba Lari ke Pos Pasukan Buaya Putih Kostrad TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya