Hilang di Selat Malaka, Prajurit Pasukan Khusus Malaysia Sudah Seminggu Belum Ketemu

VIVA Militer: Kopral Edwin Baintim, anggota Pasukan Gerak Khas Malaysia
Sumber :
  • Youtube

VIVA  – Proses pencarian seorang prajurit Pasukan Operasi Khusus Angkatan Tentera Malaysia (NSOF), yang hilang di Pulau Undan, masih terus dilakukan hingga Senin 13 Februari 2023.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Angkatan Laut Tentera Diraja Malaysia (RMN) dikabarkan mengerahkan satu tim penyelamat, yang akan membantu proses pencarian dan penyelamatan (SAR).

VIVA Militer melaporkan dalam berita Jumat 10 Februari, seorang anggota pasukan khusus Malaysia tenggelam di Pulau Undan, Malaka. 

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Korban adalah Kopral (Cpl) Edrim Baintim, anggota Grup Gerak Khas (GGK) Tentera Darat Malaysia.

VIVA Militer: Kopral Edwin Baintim, anggota Pasukan Gerak Khas Malaysia

Photo :
  • Youtube
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Tentara Malaysia itu tenggelam saat melakukan latihan menyelam, yang merupakan bagian dari sesi pendidikan bertajuk "Pari Harimau" Pusat Latihan Peperangan Khusus (PULPAK), Selasa 7 Februari 2023. 

Titik tenggelamnya Bainti diyakini berada di 0,7 mil laut (1,12 kilometer) di arah barat daya Pulau Undan. 

Informasi ini diungkap oleh Direktur Agen Pelaksana Maritim Malaysia (MMEA) untuk Malaka dan Negeri Sembilan, Kapten (Maritim) Iskandar Ishak.

Menurutnya Ishak juga, selain Badan SAR Malaysia, militer Malaysia dan Polisi Diraja Malaysia, lokasi insiden sudah ditandai oleh Tim Survei Lapangan dan Cabang Operasi Perbatasan Pusat Hidrografi Nasional (PHN).

VIVA Militer: Proses pencarian Kopral Edrin Baintim di Selat Malaka

Photo :
  • thesundaily.my

"Pencarian pada hari ketujuh hari ini akan dilakukan dengan menggunakan sonar oleh Tim Survei Lapangan dari Cabang Operasi dan Perbatasan PHN," ucap Ishak dilansir VIVA Militer dari The Sun Daily.

Ishak menyatakan, upaya pencarian melibatkan kapal selam RMN dan tim dari Angkatan Laut Tentera Diraja Malaysia akan melakukan penyelaman hingga 40 meter.

“Kami akan melakukan penyelaman di kedalaman lebih dari 40 meter setelah koordinasi pergerakan tim selam dengan kapal RMN dari Lumut, Perak,” kata Ishak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya