Tentara Ukraina Jalankan Misi Serangan Balasan, Pasukan Besar Tiba di Front Timur

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU)
Sumber :
  • voanews.com

VIVA – Setelah hampir seluruh kota Artyomovsk (Bakhmut) dikuasai pasukan Rusia, Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) terus berupaya merebut kembali kota yang terletak di Republik Rakyat Donetsk (DPR) itu.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Juru Bicara Milisi Rakyat Luhansk, Letnan Kolonel Andrey Marochko, mengatakan jika komando militer Ukraina telah mengerahkan personel dalam jumlah besar ke Artyomovsk, Jumat 10 Maret 2023.

Diungkap Marochko, pasukan Ukraina ditempatkan di wilayah barat Artyomovsk. Hal ini dibeberkan Marochko, setelah menerima laporan intelijen militer Rusia.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Penempatan pasukan di Artyomovsk bagian barat, diyakini untuk mengepung pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) di garis pertahanan terdepan.

VIVA Militer: Pasukan Milisi Rakyat Republik Rakyat Donetsk (DPR)

Photo :
  • cnbc.com
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Meski demikian, Marochko mengakui jika dengan jumlah personel dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dikerahkan, militer Ukraina bisa dengan maksimal menjalankan operasi tempurnya.

"Musuh membangun pasukannya di barat laut dan barat daya Artyomovsk," ucap Marochko dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS

"Dari jumlah personel dan jumlah peralatan, pasukan Ukraina yang ditempatkan di dekat Artyomovsk mampu melakukan operasi pertahanan dan serangan," katanya.

Sehari sebelumnya, Kepala Republik Rakyat Donetsk (DPR), Denis Pushilin, melaporkan jika militer Ukraina menyerang garis depan Artyomovsk. Sayangnya, aksi pasukan Volodymyr Zelensky gagal total.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU)

Photo :
  • rte.ie

Kekuatan pasukan Rusia yang didukung sekutunya dari Milisi Rakyat Donetsk dan Luhansk, unit khusus Kadyrovites dari Chechnya dan tentara bayaran Wagner Group, mampu mengeliminasi seragan Ukraina.

Menurut laporan intelijen Rusia terbaru, seluruh jalan beraspal ke Artyomovsk telah dipotong dan direbut pasukan Rusia. 

Hal ini berdampak besar pada militer Ukraina, karena memasuki musim semi seluruh jalan berlumpur akan enghambat pengiriman amunisi dan pasukan cadangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya