Profil Sergey Goryachev, Jenderal Militer Rusia Yang Tewas Kena Rudal Ukraina

VIVA Militer: Mayor Jenderal Sergey Goryachev
Sumber :
  • kyivpost.com

Zaporizhzhia, UkrainaJenderal Militer Rusia Sergey Goryachev tewas setelah terkena serangan rudal di kawasan Zaporizhzhia, Ukraina. Pria 52 tahun ini dikenal sebagai perwira tinggi militer yang memiliki segudang pengalaman.

Jenderal Iran Tewas Kena Serangan Rudal Israel di Suriah

Dilansir dari Al Jazeera, Rabu 14 Juni 2023, Goryachev bertugas di Angkatan Udara Rusia yang diikutsertakan dalam perang dengan Ukraina.

VIVA Militer: Mayor Jenderal Sergey Goryachev

Photo :
  • dailymail.co.uk
Rudal Israel Kembali Tewaskan 15 Warga Palestina

Dalam perang Rusia-Ukraina ini, Goryachev pernah diposisikan sebagai Komandan Brigade Tank kelima Rusia, kemudian dia dipromosikan menjadi Kepala Staf Angkatan Darat Gabungan ke-35.

Selama berkecimpung di dunia militer, Goryachev telah menduduki beberapa jabatan penting, misalnya saja dia pernah menjabat sebagai Kepala Operasi Penjaga Perdamaian di Transnistria.

2 Korban Longsor Tambang Pasir Lumajang Ditemukan Tewas, 2 Lainnya dalam Pencarian

Ia juga pernah menduduki posisi sebagai Komandan Pangkalan Militer ke-201 Distrik Militer Pusat Angkatan Bersenjata Rusia, yang berbasis di Dushanbe, Tajikistan.

Lebih lanjut, selain terjun dalam Perang Rusia-Ukraina, Goryachev juga pernah ikut serta dalam Perang Chechnya Kedua 20 tahun silam.

Goryachev jadi perwira tinggi Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) keenam yang tewas dalam konflik di Ukraina.

Lima jenderal Rusia yang tewas sebelumnya adalah Mayor Jenderal Andrei Sukhovitsky, dia tewas dalam pertempuran di Pangkalan Udara Hostomel, sekitar 30 mil di luar ibu kota Ukraina, Kiev.

Mayor Jenderal Oleg Mityaev, dia tewas dalam pertempuran antara pasukan Rusia dan Resimen Azov Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) di Mariupol, Ukraina, Selasa 15 Maret 2022.

Mayor Jenderal Andrei Kolesnikov, dia dibunuh dalam pertempuran pada 11 Maret 2022 lalu. Kemudian, Mayor Jenderal Magomed Tushaev, dia tewas dua hari setelah invasi di Hostomel pada 26 Februari silam.

Letnan Jenderal Andrei Mordvichev, menjadi jenderal kelima dari pasukan Vladimir Putin yang tewas sejak invasi ke Ukraina dimulai, dia temukan tak bernyawa pada Sabtu, 13 Maret 2022. Terakhir, Letnan Jenderal Yakov Rezantsev ditemukan tewas terbunuh di pos komando yang diawaki unit Angkatan Darat ke-49 di selatan Ukraina.

VIVA Militer: Mayor Jenderal Sergey Goryachev

Photo :
  • telegraph.co.uk
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya