Horor, Video Detik-detik Jet Tempur Italia Jatuh Habisi Nyawa Bocah 5 Tahun

VIVA Militer: Jet tempur Aermacchi MB339 militer Italia jatuh
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVA  – Sebuah jet tempur milik Angkatan Udara Italia jatuh sesaat setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Turin Caselle, Turin, Sabtu 16 September 2023.

Mortir Hamas Gempur Rafah, Nyaris Selusin Tentara Israel Sekarat

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Daily Mail, pesawat militer Italia yang jatuh adalah Aermacchi MB339.

Pesawat ini awalnya lepas landas dari Bandar Udara Internasional Turin Caselle, dalam formasi aerobatik yang dibentuk tim Frecce Tricolori Angkatan Udara Italia.

Seorang Perwira dan 4 Tentara Irak Tewas Diserang ISIS

Skuat ini seharusnya akan menunjukkan kebolehannya melalukan atraksi berbahaya di Vercelli, dalam rangka hari ulang tahun Angkatan Udara Italia yang ke-100.

VIVA Militer: Jet tempur Aermacchi MB339 militer Italia jatuh

Photo :
  • dailymail.co.uk
Perkuat Pertahanan NKRI, TNI AL Berencana Bangun Pangkalan Kapal Selam di Tiga Armada

Sejumlah video mengerikan detik-detik jet tempur Italia ini lepas kendali dan jatuh, beredar luas di berbagai platform media sosial.

Dalam rekaman berdurasi 35 detik, sejumlah pesawat yang sama terbang membentuk formasi huruf V. Akan tetapi salah satu pesawat lepas kendali dan keluar dari formasi.

Pesawat nahas itu kemudian langsung menghantam tanah dan terbakar. Beruntung, sesaat sebelum pesawat jatuh sang pilot berhasil melontarkan diri.

Akibat kecelakaan ini, seorang bocah perempuan berusia 5 tahun tewas. Sementara, saudara kandung dan ayah dari korban tewas mengalami luka bakar yang sangat parah.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab jatuhnya pesawat masih dalam proses investigasi. Pihak
juga belum memberikan pernyataan resmi terkait hal ini.

Meskipun menyandang status sebagai tim aerobatik terbaik di Italia, tim Frecce Tricolori sudah berkali-kali mengalami kecelakaan sejak dibentuk Angkatan Udara Italia pada 1961.

Diproduksi sejak 1978, jet tempur Aermachi MB399 digunakan juga oleh negara-negara Asia seperti militer Malaysia dan Uni Emirat Arab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya