Gara-gara Black Hawk Jatuh, Misi Rahasia Amerika di Israel Jadi Ketahuan

VIVA Militer: Puing helikopter Sikorsky MH-60 Black Hawk militer Amerika Serikat
Sumber :
  • nbcnews.com

VIVA – Sebuah fakta terkuak di balik insiden jatuhnya helikopter Sikorsky MH-60 Black Hawk militer Amerika Serikat (AS), di Laut Mediterania Jumat 10 November 2023 lalu.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

VIVA Militer melaporkan dalam berita sebelumnya, helikopter nahas itu mengalami kecelakaan saat melakukan pengisian bahan bakar di lepas pantai Siprus.

Akibatnya, lima orang tentara Amerika yang diketahui adalah anggota pasukan khusus Delta Force Angkatan Darat AS (US Army), tewas seketika.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Komando AS untuk Eropa (EUCOM) memilih untuk merahasiakan identitas prajurit yang tewas dengan alasan menghormati keluarga korban.

VIVA Militer: Helikopter Sikorsky MH-60 Black Hawk militer Amerika Serikat

Photo :
  • dailymail.co.uk
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Dikutip VIVA Militer dari The New York Times, EUCOM juga memastikan jika peristiwa tersebut murni kecelakaan, dan tidak ditemukan indikasi serangan musuh.

EUCOM juga mengonfirmasi pasukan khusus militer Amerika Serikat yang berada di helikopter Black Hawk, berencana akan terbang ke Jalur Gaza, Palestina, untuk menyokong agresi militer Israel.

Atas perintah Departemen Pertahanan AS (DoD), pasukan khusus yang dikirim terdiri dari Delta Force Angkatan Darat AS dan Navy SEAL Team 6 Angkatan Laut AS (US Navy).

Menariknya, EUCOM mengakui jika pengerahan pasukan dengan helikopter dari Resimen Penerbangan Pasukan Khusus ke-160 Angkatan Darat AS itu adalah misi rahasia.

VIVA Militer: Puing helikopter Sikorsky MH-60 Black Hawk militer Amerika Serikat

Photo :
  • Youtube

Unit satuan elite militer Amerika itu ditugaskan untuk membebaskan ratusan warga Israel, yang disandera pasukan sayap militer Hamas Palestina, Brigade Izz ad-Din al-Qassam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya