Israel Ngaku Lebih dari 300 Tentaranya Mati di Gaza

VIVA Militer: Proses evakuasi mayat tentara Israel
Sumber :
  • france24.com

VIVA – Militer Israel memberikan pernyataan terbaru terkait jumlah korban jiwa yang jatuh di pihaknya, dalam agresi militer di Jalur Gaza, Palestina, 9 November 2023.

Jenderal Perang Angkatan Laut Belanda Datangi Markas Sarang Petarung Marinir, Ada Apa?

Seorang anggota satuan elite (Sayeret) Unit 5101 Shaldag Angkatan Udara Israel, tewas dalam pertempuran di Gaza, Rabu 8 Oktober 2023.

Dilansir VIVA Militer dari The Times of Israel, prajurit militer Israel itu adalah Sersan Kelas Satu Jonathan Chazor, yang tewas dibunuh pasukan Hamas Palestina.

Amerika Pembohong Besar, Nilai Paket Senjata Buat Israel Ternyata Tembus Rp20 Triliun

"Sersan Kelas Satu Jonathan Chazor, seorang prajurit di unit elit Shaldag Angkatan Udara, tewas dalam pertempuran melawan pejuang Hamas di Jalur Gaza utara kemarin," bunyi pernyataan militer Israel.

VIVA Militer: Sersan Kelas Satu Jonathan Chazor

Photo :
  • aurora-israel.co.il
Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

Kematian Chazor menggenapkan jumlah korban jiwa dari pihak militer Israel menjadi 350 orang, sejak serangan awal Hamas pada 7 Oktober 2023 lalu.

Selain Chazor, Sersan Yaakov Ozri yang berasal dari batalyon cadangan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) juga mengalami nasib yang sama.

Di sisi lain, seorang tentara Israel lainnya dengan identitas yang belum dirinci juga tewas. Sementara tiga orang rekannya mengalami luka berat.

Seorang tentara Israel yang diketahui anggota Brigade ke-1 Golani, Divisi ke-36 Komando Utara Pasukan Pertahanan Israel berada dalam kondisi kritis.

VIVA Militer: Sersan Yaakov Ozeri

Photo :
  • aurora-israel.co.il

Dua orang prajurit Zionis lainnya yang merupakan anggota Brigade ke-35 Pasukan Lintas Udara, juga dikonfirmasi dalam kondisi kritis.

Milisi Hizbullah Lebanon sebelumnya juga telah mengklaim membunuh sejumlah tentara Israel, usai membombardir barak militer Israel di daerah perbatasan Shumira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya