Ngamuk, Mujahidin Palestina Rusak Lusinan Tank dan Panser Israel

VIVA Militer: Tentara Israel
Sumber :
  • hindustantimes.com

VIVA – Sayap militer Hamas Palestina, Brigade Izz ad-Din al-Qassam, kembali memberikan pernyataan terkait informasi terkini pertempuran di Gaza dan Tepi Barat, Selasa 7 November 2023.

Negara Slovenia Akui Palestina, Menlu Israel Berharap Parlemen Menolak

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Middle East Monitor, pasukan Hamas Palestina menyatakan telah menghancurkan puluhan unit kendaraan lapis baja militer Israel dalam dua hari terakhir.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara Hamas, Abu Obeida.

Siap Ikuti Latma Rimpac, TNI AL Berangkatkan Kapal Perang KRI REM-331 Arungi Laut Pasifik ke Hawaii

Dalam pernyataannya, Obeida memastikan pasukannya telah mengeliminasi 27 unit kendaraan lapis baja, termasuk Tank Tempur Utama (MBT) Merkava Mark IV.

VIVA Militer: Tank Merkava militer Israel dihancurkan pasukan Hamas Palestina

Photo :
  • Youtube
Perkuat Pertahanan Indo-Pasific, Panglima TNI Bertemu Dengan Panglima Angkatan Bersenjata Inggris

Pasukan Hamas Palestina juga disebut Obeida menghujani pasukan militer Israel dengan mortir, di sejumlah titik di Jalur Gaza. Akibatnya, banyak tentara Israel yang tewas.

Sayangnya, Obeida tidak merinci berapa jumlah korban jiwa yang jatuh di pihak Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

"Mujahidin (pejuang) kami menghancurkan 27 kendaraan militer Israel sebagian atau seluruhnya dalam 48 jam terakhir di kapak perang (di Gaza)," ujar Obeida.

"Pejuang al-Qassam juga menyerang pasukan Israel dengan puluhan mortir," katanya.

VIVA Militer: Agresi militer Israel di Gaza, Palestina

Photo :
  • armyrecognition.com

Hingga berita ini diturunkan, Pasukan Pertahanan Israel belum memberikan pernyataan resmi terkait serangan besar-besaran Brigade Izz ad-Din al-Qassam di Gaza.

Sejauh ini, militer Israel mengaku hanya kehilangan 30 orang prajuritnya yang tewas sejak melancarkan agresi darat ke Gaza. Sementara, sekitar 260 tentara Israel lainnya mengalami luka-luka.

Setidaknya 10.022 warga Palestina, termasuk 4.104 anak-anak dan 2.641 wanita, tewas dalam pemboman Israel di Jalur Gaza. Jumlah korban tewas di Israel hampir 1.600, menurut angka resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya