Serangan Beruntun Milisi Houthi, Israel Terpukul Telak

VIVA Militer: Rudal jelajah milisi Houthi
Sumber :
  • allarab.news

VIVA – Angkatan Bersenjata Yaman dikabarkan kembali menyerang wilayah Israel. Informasi aksi militer Yaman disebar sejumlah media Israel, Kamis 23 November 2023.

Merespons Pernyataan Prabowo, TNI Siap Kirim Pasukan Perdamaian ke Gaza

Sirine peringatan serangan udara berbunyi keras di daerah Eliat, yang terletak di wilayah selatan Israel. Menurut Pasukan Pertahanan Israel (IDF), terjadi serangan rudal jelajah di wilayah selatan.

Akan tetapi, dalam pernyataannya juga militer Israel menyebut tidak ada infiltrasi di Eliat. Sejumlah pihak meyakini jika rudal yang ditembakkan militer Yaman telah ditembak jatuh sistem pertahanan udara Israel.

Menteri KKP Luncurkan Program PIT di Tual, Danrem Binaiya: Siap Dukung Demi Kesejahteraan Nelayan

"Infiltrasi ke wilayah Israel yang tidak teridentifikasi," bunyi pernyataan Pasukan Pertahanan Israel dikutip VIVA Militer dari Al Maydeen.

Dalam laporan yang dilansir VIVA Militer dari Mehr News Agency, militer Yaman kembali menegaskan sikapnya yang akan terus menyerang Israel selama invasi di Palestina masih berlangsung.

Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei Sebut Israel sedang Menuju Kehancuran

Serangan militer Yaman terjadi kurang dari sepekan setelah milisi Houthi membajak kapal kargo Galaxy Leader berbendera Panama, di perairan Laut Merah, Minggu 19 November 2023.

Juru Bicara Houthi, Brigadir Jenderal Yahya Saree, mengatakan jika pembajakan kapal adalah balasan terhadap agresi militer Israel di Gaza dan Tepi Barat.

Hingga saat ini, pasukan pimpinan Abdul Malik al-Houthi belum membebaskan kapal kargo Israel bersama dengan 25 anak buah kapal.

Pasca pembajakan, Amerika Serikat (AS) mengancam akan memasukkan kelompok Houthi ke dalam daftar organisasi teroris global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya