Bukan Hamas, Pasukan Hantu Pelindung Al-Aqsa Pembantai Tentara Zionis

VIVA Militer: Brigade Saraya Al-Quds (Martir Al-Aqsa) Jihad Islam Palestina
Sumber :
  • farsnews.ir

VIVA – Bukan cuma pasukan Hamas yang menjadi ujung tombak Palestina dalam perang melawan agresi militer Israel. Kelompok Jihad Islam Palestina (PIJ) dengan Brigade Saraya Al-Quds , sangat ditakuti tentara zionis.

Satgas Marinir Gobang Berhasil Serang Markas Pemberontak OPM di Yahukimo, Dankormar Angkat Bicara

Dalam laporan yang dilansir VIVA Militer dari Middle East Monitor, puluhan tentara Israel tewas dalam pertempuran di Gaza, yang kembali pecah sejak masa gencatan senjata usai 1 Desember 2023.

Tak hanya itu, sejumlah kendaraan lapis baja milik Pasukan Pertahanan Israel (IDF) juga hancur akibat hantaman roket anti-tank Yasin sayap milter Hamas, Brigade Izz ad-Din al-Qassam.

China Dukung Rakyat Palestina Angkat Senjata Lawan Penjajah Israel

Kerugian besar yang ditelan militer Israel bukan cuma akibat serangan pasukan al-Qassam. Peran Brigade Saraya Al-Quds juga sangat vital dalam serangan terhadap tentara Israel.

VIVA Militer: Juru Bicara Brigade Saraya Al-Quds, Abu Hamza

Photo :
  • almanar.com.lb
Gila! Israel Bakal Batasi Muslim Masuki Masjid Al-Aqsa Selama Ramadhan

Lusinan Tank Tempur Utama (MBT) Merkava Mark IV dan kendaraan lapis baja Israel menjadi sasaran tembak pasukan di bawah komando Ziyad al-Nakhalah tersebut.

Keberhasilan itu menjadi bukti eksistensi sayap militer Jihad Islam Palestina, dalam perlawanan terhadap anak buah Benjamin Netanyahu. 

Juru Bicara Brigade Saraya Al-Quds, Abu Hamza, menegaskan jika informasi terkait aksi pasukannya di Gaza belum sepenuhnya terekspos. Hamza memastikan, saat ini pihaknya berada dalam puncak pertempuran dan sangat siap menerima risiko apapun.

"Pemberitaan media tentang (kekuatan) pasukan Saraya Al-Quds hanyalah sebagian kecil dari apa yang menunggu musuh," ucap Hamza dikutip VIVA Militer dari Fars News.

VIVA Militer: Brigade Saraya Al-Quds (Martir Al-Aqsa) Jihad Islam Palestina

Photo :
  • i24news.tv

"Operasi dan penyergapan pejuang kami terhadap musuh di semua lini konflik terus berlanjut dan berada pada puncaknya," katanya.

Serangan kejut yang dilancarkan Brigade Saraya Al-Quds dipastikan sangat mengejutkan tentara Israel, setidaknya dalam enam hari terakhir. Hal ini yang dinyatakan juga oleh Juru Bicara Jihad Islam Palestina, Musab Al-Berim.

"Musuh terkejut di semua lini perang, dan memperkirakan bahwa ketahanan pejuang Palestina akan memaksa mereka mengakhiri agresinya," ujar Al-Berim.

"Mereka tidak punya tujuan selain membalas dendam pada warga sipil. Sesuatu yang menunjukkan tingginya penghinaan dan kepengecutan zionis," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya