Ramallah Membara, Bom Israel Teror Tepi Barat

VIVA Militer: Tentara Israel di Ramallah, Tepi Barat, Palestina
Sumber :
  • newarab.com

VIVA – Tanpa mempedulikan situasi, militer Israel dengan senjata menjatuhkan sejumlah bom di kota Ramallah, Tepi Barat, Palestina, Jumat 8 Desember 2023 dini hari waktu setempat.

Sempat Dihentikan, AS Kirim Lagi Bantuan Militer ke Israel Senilai Rp 16 Triliun

Menurut laporan yang dilansir VIVA Militer dari Al Jazeera, serangan udara pasukan zionis dilancarkan saat gelap ke pusat kota Ramallah.

Suara ledakan keras memecah kesunyian malam di pusat wilayah Tepi Berat. Aksi ini dilakukan tentara Israel pasca penggerebekan kantor penerbit, yang mempublikasi materi pro-Hamas.

Aksi Serda Hari Prajurit Kopaska TNI AL yang Bikin Takjub 1.000 Atlet Mancanegara di Vietnam

Selain ledakan, sentra Ramallah juga dipenuhi kepulan asap yang berasal dari tembakan gas air mata di jalan-jalan kota.

VIVA Militer: Serangan udara militer Israel di Tepi Barat, Palestina

Photo :
  • france24.com
Dapat Tekanan Sana-Sini Saat Ingin Tangkap Netanyahu, ICC Murka dengan Ancaman AS

Pada saat yang sama, sejumlah tentara Israel merangsek masuk Ramallah dengan persenjataan lengkap termasuk kendaraan tempur.

Dengan leluasa unit Pasukan Pertahanan Israel (IDF) bergerak di Ramallah, tanpa ada perlawanan. Kondisi malam membuat situasi sepi. Sebab biasanya banyak warga yang melempari tentara Israel dengan batu.

"Tidak ada ratusan pemuda yang biasanya mengalami situasi serupa dan melemparkan batu ke arah militer," ucap koresponden Al Jazeera di Tepi Barat.

Agresi militer Israel meluas ke Tepi Barat, sejak masa gencatan senjata di Gaza. Seperti yang diketahui, tentara Israel membunuh empat anak-anak Palestina di Tepi Barat, pada 29 November 2023.

VIVA Militer: Tentara Israel Tepi Barat, Palestina

Photo :
  • alarabiya.net

Puluhan warga Palestina juga tewas akibat serangan udara militer Israel di kota Jenin, saat di hari terakhir gencatan senjata. 

Dan yang terbaru, seorang pria dPalestina menjadi korban penembakan tentara Israel yang juga berlangsung di Tepi Barat, Rabu 6 Desember 2023. Diketahui pria itu adalah penyandang disabilitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya