Pasukan Ukraina Ompong, Suplai Senjata Barat ke Nyangkut di Tumpukan Salju

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU)
Sumber :
  • politico.eu

VIVA – Kondisi cuaca yang buruk mulai menimbulkan dampak signifikan bagi unit militer Ukraina.

Naluri Kapten Windra, Paspampres TNI Bertubuh Besar Penyergap Pria Cepak Penerobos Ring I Presiden

Sejumlah senjata kiriman negara-negara Barat belum sampai ke pasukan Volodymyr Zelensky, akibat hujan salju hebat.

Mantan perwira Milisi Republik Rakyat Luhansk (LPR), Letnan Kolonel Andrei Marochko, mengungkap kendala suplai senjata Barat ke basis tentara Ukraina.

Putin Akan Kunjungi China dan Bertemu Xi Jinping Pekan Ini

Tak cuma suplai senjata, cuaca ekstrem juga mengganggu proses rotasi pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU), yang berakibat kemunduran besar.

"Curah hujan dalam jumlah besar dalam bentuk salju membentuk aliran salju," ucap Marochko dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Raja Aibon Kerahkan Pasukan Maung 619 Siliwangi TNI Gerak Bantu Petani Hadapi Ancaman Krisis Pangan

"(Tumpukan salju) di banyak daerah melumpuhkan aktivitas pasokan, evakuasi, dan rotasi angkatan bersenjata Ukraina di garis kontak tempur,” kata Marochko.

Lebih lanjut Marochko mengatakan bahwa kendaraan angkut yang juga buatan Barat, memiliki kemampuan manuver yang buruk di medan salju.

Kelemahan kendaraan buatan Barat dalam menghadapi medan salju disebut Marochko adalah roda atau rantai, yang tidak didesain melaju di situasi tersebut.

"Mereka mencoba menyelesaikan sebagian masalah ini dengan menggunakan peralatan Soviet, grader, dan traktor evakuasi," jelas lawan bicara badan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya