Kopral Harveer Tewas Mengerikan, Kepalanya Pecah Terpental dari Kursi Pesawat

VIVA Militer: Pesawat HAL HJT-36
Sumber :
  • livefistdefence.com

VIVA  – Seorang prajurit Angkatan Udara India (IAF) tewas mengenaskan saat melaksanakan tugasnya memperbaiki pesawat latih HAL HJT Kiran U-736, di Pangkalan Hakimpet, Telangana, Sabtu 3 Februari 2024.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari India Today prajurit nahas itu diketahui adalah Kopral Harveer Choudary, bintara militer India yang berasal dari korps teknik.

Menurut keterangan Angkatan Udara India dan kepolisian sektor Alwal, Telangana, Harveer terlempar dari kokpit akibat kursi pesawat terlontar secara tiba-tiba. 

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Setelah terlempar dari kokpit, Harveer jatuh dengan posisi kepala yang mendarat lebih dulu. Akibatnya, Harveer mengalami luka parah di bagian kepala dan tewas di tempat.

"Kejadian itu terjadi pada Sabtu sore. Harveer Choudary, seorang petugas berpangkat kopral, sedang memperbaiki pesawat Kiran U-736 ketika kursi pesawat tiba-tiba terlontar," bunyi pernyataan kepolisian sektor Alwal.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

"Prajurit tersebut mengalami luka dalam di kepala dalam insiden itu dan meninggal di tempat," lanjut pernyataan tersebut.

Kepolisian sektor Alwal telah memasukan insiden ini ke dalam daftar kasus dan langsung melakukan penyelidikan, bersama unit khusus Angkatan Udara India.

Sementara itu, jenazah Kopral Harveer telah dilarikan ke rumah sakit di daerah Telangana untuk menjalani proses visum.

Sebagai informasi, pesawat HAL HJT Kiran U-736 merupakan pesawat latih militer India, yang diproduksi perusahaan dirgantara Hindustan Aeronautics Limited, sejak 1964 hingga 1989.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya