Video Eksekusi Mati 2 Tentara Rusia, Kepala Geroak Ditembus Pelor

VIVA Militer: Tentara Rusia dieksekusi mati pasukan Ukraina
Sumber :
  • X/@JulianRoepcke

VIVA – Seorang jurnalis asal Jerman, Julian Roepcke, mengunggah sebuah video eksekuti mati dua orang tentara Rusia oleh prajurit Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) di akun media sosial X (Twitter) pribadinya, Selasa 5 Maret 2024.

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Russia Today, Roepcke yang merupakan wartawan dari media raksasa Jerman, Bild, menunjukkan bagaimana kedua tentara Rusia tewas akibat tembakan di kepala.

Terlihat dalam video berdurasi 21 detik itu dua orang prajurit militer Rusia yang sudah tergeletak tak berdaya, ditembak mati oleh tentara Ukraina.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Menurut Roepcke, kedua tentara Rusia itu dihabisi oleh prajurit dari Brigade Mekanis ke-47 Angkatan Darat Ukraina. Sayangnya, Roepcke tak menyebutkan di mana peristiwa itu terjadi.

VIVA Militer: Dua orang tentara Rusia dieksekusi mati pasukan Ukraina

Photo :
  • X/@JulianRoepcke
Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

"Video resmi tentara Ukraina/Brigade Mekanis ke-47, menunjukkan eksekusi dua tentara Rusia yang terluka dengan tembakan di kepala," ucap Roepcke.

"Apakah hanya saya atau ini merupakan normalisasi perilaku yang sepenuhnya tidak dapat diterima oleh tentara modern?" katanya dikutip VIVA Militer dari akun X pribadinya.

Roepcke ternyata tidak sepenuhnya mengkritik militer Ukraina atas insiden tersebut. 

Ia malah memposting video lainnya, yang menunjukkan bagaimana tentara Rusia melakukan hal yang sama kepada sembilan orang prajurit Ukraina di Artyomovsk (Bakhmut), Republik Rakyat Donetsk (DPR).

"Adakah yang membenarkan tindakan di atas, apakah Anda juga akan membenarkannya?! saya tidak akan melakukannya. Kedua adegan tersebut tidak dapat diterima," ujar Roepcke.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya