Tangisan Rony, Anak Yatim Piatu Saat Dinyatakan Lolos Tes Prajurit TNI

VIVA Militer: Tangis Bahagia Rony Kabarjay Usai Lulus Seleksi Prajurit TNI AD
Sumber :
  • Website TNI AD

VIVA – Berlatar belakang dari keluarga yang tergolong tidak mampu, membuat para pemuda di Papua berkeinginan untuk menjadi seorang prajurit TNI AD. Dengan begitu, mereka bisa membantu keluarganya, meskipun mereka harus melewati masa pendidikan yang tidak mudah.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Seperti halnya dengan mimpi yang dimiliki oleh Rony Kabarjay, seorang pemuda yatim piatu yang berusia 20 tahun ini bercita-cita untuk bisa jadi seorang prajurit TNI AD. Rony yang tinggal dengan kakak iparnya itu mencoba untuk mengikuti tes seleksi prajurit TNI AD di Papua.

Dilansir VIVA Militer dari situs resmi TNI AD Selasa 26 Mei 2020, Rony dinyatakan lulus seleksi menjadi calon prajurit TNI AD dan akan mengikuti pendidikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karir (Secata PK) TNI AD gelombang I TA 2020 di Rindam XVII/Cendrawasih.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

“Rony Kabarjay merupakan anak yatim piatu yang gigih ingin menjadi prajurit TNI AD dan kemudian dilatih Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Toray,” ujar Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya.

VIVA Militer: Rony Kabarjay Mengikuti Seleksi Prajurit TNI AD di Papua

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

“Kita semua selalu mendukung dan membantu jika ada warga yang ingin menjadi prajurit TNI. Seperti anggota Satgas di Pos Toray mereka memberikan pembinaan dan latihan secara terjadwal kepada Rony,” ucap Rizky.

Dansatgas juga menambahkan bahwa pembinaan dan latihan ini bertujuan sebagai bekal dan kelancaran selama Rony untuk mengikuti serangkaian seleksi. Sebegitu besar tekad yang dimiliki Rony, tak jarang dia sering tidur bersama personel Pos Toray.

“Mewakili seluruh anggota Satgas Pos Toray, atas kelulusan Rony tersebut kami semua sangat bangga dan bersyukur. Selamat bergabung bersama kami adik Rony Kabarjay,” kata Danpos Toray, Letda Inf Wesly Tanaem.

Terlihat Rony langsung meneteskan air mata, dia tak kuasa menahan tangis sedihnya karena merasa bahagia dengan hasil test seleksi itu.

“Kami sekeluarga sangat bahagia dan berterima kasih kepada personel Pos Toray yang telah membina dan mendidik Rony selama ini, semoga ketulusan dan kebaikan bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan,” kata Yonias, selaku wali dari Rony.

Baca: Jokowi Kerahkan Tentara Jaga Ketat 4 Provinsi untuk New Normal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya