Aksi Heroik Sersan TNI Gendong 2 Nenek Lumpuh Bikin 'Baper'

VIVA Militer: Babinsa Koramil 409-07/LA Gendong Nenek Agar Dapat BLT
Sumber :
  • Website TNI

VIVA – Babinsa Koramil 409-07/LA, Serda Isnan menggendong dua orang lanjut usia bernama Kabra (80) dan Napsiah (87) karena mengalami lumpuh akibat penyakit stroke. Apa yang dilakukan Isnan tak lain adalah untuk menolong kedua nenek tersebut agar sang tetap mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sudah menjadi haknya.

Top Trending: Sosok Jenderal Bintang 1 Termuda TNI, Kowad Cantik Pernah Tugas di Lebanon

Aksi Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di masa pandemi ini, dirasa cukup penting. Karena, baik dalam menjaga keamanan wilayah maupun dalam kegiatan bantuan sosial lainnya bagi masyarakat.

"Serda Isnan menggendong dua orang nenek yang alami stroke, yakni Kabra dan Napsiah, agar dapat mengambil BLT," kata Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan yang dikutip dari situs resmi TNI Kamis 4 Juni 2020.

Sosok Shella Ghivitamala, Kowad Cantik Pernah Bertugas di Lebanon

"Padahal hasil musyawarah desa, penerima bantuan langsung tunai tidak dapat diwakilkan oleh siapapun. Ini tidak saja empati tapi juga kepedulian Babinsa Koramil 409-07/LA terhadap warga binaannya. Apalagi kedua nenek ini mendapatkan BLT Tahap I, tetapi tidak bisa mengambil sendiri karena sakit,” ujarnya.

VIVA Militer: Babinsa Koramil 409-07/LA Gendong Nenek Agar Dapat BLT

Sosok Jenderal TNI Bintang 1 Termuda, Eks Pentolan Grup 2 Kopassus

Komandan Rayon Militer (Koramil) 409-07/LA, Kapten Inf Tonny Antonny mengungkapkan bahwa apapun akan dilakukan Babinsanya untuk membantu warga binaannya agar mendapatkan hak mereka, yaitu BLT.

"Melihat kondisi dua warga yang sakit ini, Babinsa kita langsung berinisiatif menggendongnya yang dibantu oleh warga lainnya untuk diantarkan ke Balai Desa agar tetap menerima BLT," ujar Tony.

Untuk diketahui Pemerintah desa menganggarkan dana sebesar Rp 24 juta pada tahap I yang disalurkan untuk 40 kepala keluarga, serta setiap penerima bantuan akan mendapat bantuan senilai Rp600.000. Bantuan itu untuk masyarakat yang belum menerima program bantuan sosial reguler seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya