Marinir TNI AL Berhasil Buat 3.500 Rumah Tahan Gempa di Lombok

VIVA Militer: Penyerahan Kunci Rumah Tahan Gempa di Lombok
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Sebanyak 3500 kunci Rumah Tahan Gempa (RTG) diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di Dusun Keluncing, Desa Teratak, Lombok Tengah.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Acara penyerahan kunci rumah ini diberikan langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) Mataram Kolonel Laut Suratun bersama dengan Komando Resor Militer (Danrem) 162/BW.

Dilansir VIVA Militer dari situs resmi TNI AL Kamis 23 Juli 2020, Suratun berkesempatan untuk bertemu langsung dan berdialog dengan prajurit Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pembangunan (Rekon Huntapa II) yang berjumlah 300 personel.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

“Ini merupakan wujud dan peran serta TNI termasuk rekan Polri karena rakyat merupakan Ibu kandung dari TNI karena dengan adanya rakyat perjuangan kemerdekaan bisa di capai untuk kemerdekaan RI yang kita cintai ini,“ kata Suratun.

Danlanal juga mengungkapkan bahwa sebagai prajurit petarung, para prajurit juga harus senantiasa meningkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu menjaga nama baik Marinir dan TNI AL di manapun saat ditugaskan.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Selain itu Suratun juga meminta agar para prajurit Marinir ini senantiasa menjaga solidaritas serta meningkatkan sinergitas secara baik dengan semua elemen masyarakat.

“TIdak lupa untuk selalu menjaga kesehatan terlebih saat ini situasi covid 19, laksanakan protokol kesehatan, meningkatkan imunitas dengan berolah raga, makan yang teratur serta istirahat yang cukup dan minum vitamin,” lanjut Kolonel Laut (P) Suratun.

Baca: Sudah 618 Prajurit Secapa TNI AD Dinyatakan Negatif COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya