KSAL Terbang ke Lokasi Latihan Perang TNI AL Dekat Laut China Selatan

VIVA Militer: KSAL Akan Hadiri Acara Pembaretan di Dabo Singkep, Kepulauan Riau
Sumber :
  • Instagram Puspenerbal

VIVA – Dalam rangka pengangkatan warga kehormatan Korps Baret Ungu (Marinir) serta giat bhakti sosial dalam rangka L3 Koarmada I di Dabo Singkep, Kepulauan Riau, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana TNI Yudo Margono akan berangkat melalui Bandara Halim Perdama Kusuma.

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

KSAL yang berangkat bersama rombongan dengan rute Jakarta (Halim) menuju Pangkal Pinang ikut diantar oleh Komandan Pangkalan Udara Angkatan Laut (Danlanudak) Jakarta Letkol Laut (P) Sugeng Lamiyo.

Mereka yang menemani KSAL untuk berangkat ke Pangkal Pinang adalah Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, dan Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Moelyanto. 

Di Balut Kabut Putih Rimba Papua, Pasukan Operasi TNI Evakuasi Mayat Alex yang Ditembak Mati OPM

Kemudian Dankormar Mayjend TNI (Mar) Suhartono, Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid, Kadisfaslanal Laksamana pertama TNI Puguh Santoso, dan Komandan Pusat Penerbangan Angakatan Laut Laksamana Pertama TNI Edwin.

Dikutip VIVA Militer dari akun Instagram Puspenerbal Kamis 23 Juli 2020, untuk mendukung kegiatan VIP KSAL, ia menggunakan unsur udara milik Wing Udara 2 Surabaya yaitu CN-235 MPA/P-8304 dan King Air 350i/U-6401.

Modal Senyum, Pasukan Walet Hitam TNI Berhasil Buka Jalan yang Diblokade Massa Caleg Gagal Papua

Sebelum keberangkatan, KSAL beserta rombongan tidak lupa untuk dicek terlebih dahulu kondisi kesehatan mereka dengan rapid test. Kebijakan ini tentunya sudah menjadi peraturan yang harus diikuti sebelum ke luar kota guna membantu memutus mata rantai penularan COVID-19.

Baca: Kopaska TNI Latihan Perang di Perbatasan Malaysia

VIVA Militer: Serangan drone milisi perlawanan Islam Irak ke Israel

Rudal Milisi Bayaran Iran Gempur Kota Terbesar Ketiga Israel

Ini adalah seranga kedua dalam sepekan terakhir.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024