Geger, TNI Temukan Obat Corona dan Gudang Bom Nuklir Besar di Asia

VIVA Militer: Missile nuclear ilustration.
Sumber :
  • VIVA Militer

VIVA Militer – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat telah merilis sebuah temuan yang sangat berharga di dunia medis dalam memerangi pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Dahsyaaat.. Pasukan Tengkorak Borong 5 Gelar Juara, Raja Aibon Jadi Komandan Terbaik Kostrad TNI

Ya, TNI baru saja mengabarkan Indonesia telah berhasil menemukan obat corona.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa mengatakan, obat corona itu ditemukan dari hasil penelitian antara TNI, Badan Intelijen Negara dan Universitas Airlangga yang tergabung dalam Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Top News: 5 Negara dengan Militer Terkuat, Pangdam XIII/Merdeka Rotasi 3 Pati dan 5 Pamen

Kabar penemuan obat corona ini tak hanya menggemparkan Indonesia tapi juga dunia. Sebab jika obat ini sudah diproduksi massal, maka ini merupakan obat corona pertama dunia. Mau tahu ceritanya, lihat berita paling populer di VIVA Militer.

Luar Biasa, TNI dan BIN Telah Temukan Obat Corona

Rudal Milisi Bayaran Iran Gempur Kota Terbesar Ketiga Israel

Nah kabar yang tak kalah menggegerkan ialah tentang keberadaan gudang bom nuklir yang disebut-sebut merupakan sebagai salah satu yang terbesar di dunia.

Gudang bom nuklir itu milik India. Letak sungguh sangat rahasia. Menurut analisa, ada 1.000 senjata nuklir di dalam gudang itu. Dan itu membuat gudang ini menjadi tempat penyimpanan senjata nuklir ketiga terbesar di dunia setelah gudang nuklir milik Rusia dan Amerika. Bagaimana kisahnya, simak di berita di link berikut:

Bahaya, Ada Gudang Bom Nuklir Rahasia Terbesar Dunia di Asia

Selanjutnya masih di saluran militer terfavorite. Yang tak kalah diburu pembaca setia ialah kabar tentang lokasi tempat latihan perang baru milik Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Beberapa hari lalu, Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal (mar) Suhartono telah resmi memberi nama tempat itu dengan nama salah satu dewa alias batara dari dunia pewayangan, yakni dewa penguasa lautan, Baruna. Alam di sekitar lokasi benar-benar ganas lho. Penasaran kan, baca di artikel di bawah ini.

Marinir TNI Latihan Perang di Samudera Paling Misterius di Dunia

Kemudian ada kabar dari konflik paling panas di dunia, yakni sengketa antara China dan Jepang di Laut China Selatan.

Di tengah memanasnya situasi di lautan itu, Jepang malah mengeluarkan sumpah tak akan berperang menghadapi siapapun.

Padahal China sudah mengerahkan pasukannya secara besar-besaran. Jepang pun sama. Kenapa mendadak Jepang enggak mau perang? Selain itu kan selama ketegangan terjadi negeri sakura gencar melancarkan psywar bersama Amerika Serikat terhadap China. Alasannya di artikel berikut, silakan disimak.

Laut China Selatan Memanas, Jepang Bersumpah Tak Mau Perang

Yang tak kalah seru dari empat berita di atas yakni tentang kementerian pimpinan Letnan Jenderal (purn) Prabowo Subianto yang telah menyepakati kontrak dengan sebuah perusahaan raksasa asal negeri para dewa Yunani.

Kontrak apa sih? dikabarkan tentang sistem bernama C4ISR. Diperuntukan bagi TNI. Konon sistem ini sudah dipakai Korea Selatan dan Jepang untuk mengantisipasi perang modern. Seperti apa sih kesepakatan dan apa sih sistem C4ISR itu, simak di link ini.

Perusahaan Raksasa Negeri Dewa Kuasai Pembangunan Sistem C4ISR TNI

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Sabtu 15 Agustus 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya